12:00 . Ini 4 Kemampuan yang Harus Dimiliki Anak di Era Disrupsi   |   11:00 . Harus Bangkit, Persatu Tuban Berada di Dasar Klasemen   |   10:00 . KSM, Bukti Siswa Madrasah Tak Hanya Unggul di Bidang Imtaq   |   09:00 . Panpel: Ronggomania, Brajamusti dan TSL Rukun Sebelum Ada Provokasi   |   08:00 . Debut Perdana Aji Santoso Sukses Rebut 3 Poin di Kandang Persatu   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   18:30 . Mobil Pemilik Saham Klub Persatu Penyok Kena Batu   |   18:00 . Pelatih Persatu Tuban Siap Mundur   |   17:00 . Suporter Ricuh, Pertandingan Persatu Vs PSIM Dihentikan   |   16:30 . Tendangan Gonzales Ubah Skor Tuban Vs PSIM 0-2   |   16:00 . Persatu Tertinggal 0-1 dari PSIM di Babak Pertama   |   12:00 . Pertamina Gandeng 5 PTN Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional   |   11:00 . Tes Urin untuk Pengantin, Kemenag Tunggu Petunjuk Tertulis   |   08:00 . Kecewa dengan Performa Persatu, Ronggomania Minta Ganti Pelatih   |   07:00 . Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 09 July 2019 15:30

Project Revitalisasi SMK

Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejumlah 5 guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7/2019) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Training guru-guru SMKN 5 ini merupakan bagian program pemerintah untuk merevitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dan didukung oleh PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

Hitono Prio, Kepala Bidang  Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian dalam sambutannya menyatakan, bahwa project revitalisasi SMK ini merupakan mandat presiden kepada kementrian perekonomian, diharap kedepannya ada link and match dengan dunia industri serta fokus meningkatkan keterampilan. Pilot project, membenahi kurikulum SMK agar lebih banyak praktek daripada teori dan keterlibatan dengan industri.

Dimas Pear, Public Relations Specialist Satuan Kerja Khusus Pelaksana Industri Migas (SKK Migas) Jabanusa, sangat mendukung program ini. "Kami berharap vokasi juga dapat menyumbang dunia industri migas. Industri hulu migas memiliki tingkat resiko tinggi, untuk itu membutuhkan satu mata pelajaran khusus tentang K3 untuk SMK Migas, dalam hal ini untuk SMKN 5 sebagai salah satu SMK yang dipilih oleh Pemprov untuk project pilot revitalisasi kompetensi Migas," ujarnya dalam sambutan pembukaan workshop.

Baca juga [Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI]

Legal & Relations Pertamina EP Sukowati Field, Angga Aria menyampaikan, bahwa diharapkan dari kegiatan ToT ini para guru SMKN 5 mampu menciptakan proses belajar mengajar dengan optimal, mampu menerbitkan garis-garis besar program pembelajaran dari mata pelatihan bidang Minyak dan Gas Bumi. "Sehingga dapat memberikan peningkatan terhadap sekolah utamanya peserta didik, lebih besar lagi pilot project bisa terlaksana dengan maksimal," jelasnya.



Di sisi lain, Suyono, selaku Kepala SMKN 5 Bojonegoro menyampaikan, bahwa hal tersebut sangat penting untuk peningkatan kompetensi guru, seperti misalnya pengetahuan tentang K3 migas yang selama ini kurang dipahami masyarakat bahwa migas sangat mengedepankan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja.

"Terima kasih kepada Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang sudah all out membantu SMKN 5 Bojonegoro, baik moril maupun lainnya, sehingga berkembang dan menjadi pilihan pilot project, semoga kerjasama ini semakin baik, sehingga bisa mendidik anak bangsa khususnya siswa-siswi SMKN 5," ujar kepala SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5, Suyono. [ito/mu]

Tag : pertamina ep, field sukowati, smk migas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more