Angkat Besi Persembahkan 4 Medali untuk Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Cabor Angkat Besi menyumbang empat medali, yakni 1 perak dan 3 perunggu untuk tuan rumah Kabupaten Tuban di Porprov VI Jatim 2019. Angkat besi dan angkat berat dipertandingkan di Kabupaten Bojonegoro.

Medali perak disumbangkan oleh Juni dari total angkatan 119 kilogram. Untuk Selasa (9/7/2019) dipertandingkan angkat besi putri kelas 55 kilogram.

Jumlah itu merupakan jumlah total angkatan terbaik kedua. Dia harus mengakui keunggulan lifter dari Kabupaten Banyuwangi yang memenangi total angkatan dengan jumlah 140 kilogram sehingga berhak medali emas.

Juara tiga atau medali perunggu juga diraih lifter Tuban  atas nama Diana dengan jumlah total angkatan 103 kilogram.

Sementara dua medali perunggu lainnya juga disumbangkan Juni dari nomor Snacth dan Clean and Jerk. Di nomor Snacth Juni meraih angkatan 51 kilogram.

Peringkat pertama di nomor Snacth diraih Lifter Banyuwangi dengan angkatan 65 kilogram sehingga berhak medali emas. Sedang medali perak diraih Lifter Bojonegoro dengan angkatan 52 kilogram.

Di nomor Clean and Jerk, Juni juga hanya mampu meraih medali perunggu dengan jumlah angkatan 68 kilogram.

Juara pertama diraih Lifter Kabupaten Kediri dengan angkatan 83 kilogram dan berhak medali emas. Kabupaten Banyuwangi dengan angkatan 75 kilogram menjadi juara kedua dan berhak medali perak.

Pelatih Kepala Angkat Besi Tuban Budi Handoyo mengatakan, para Lifter Tuban sudah berjuang keras. Menurutnya, masih ada peluang menambah medali, karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan.

"Pertandingan angkat besi masih akan dilangsungkan sampai Rabu (10/7/2019). Di cabor ini, kontingen Tuban mengirim 8 atlet, yakni masing-masing 4 putra dan putri," tutupnya. [ali/rom]