18:00 . Bupati Tuban: Tuban Kurang SDM Yang Handal di Bidang Wirausaha   |   14:00 . Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Polres Tuban   |   13:00 . BNI, Hara Dan Pemerintah Tuban Mencetak 1000 Agripreneur   |   12:00 . Di Depan Kemendikbud, DPRD Tuban Sampaikan Kekurangan 3.270 Guru SD-SMP   |   09:00 . Pendaftaran Online RSUD Koesma Error, Ternyata ini Sebabnya   |   07:00 . Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini 4 Dampaknya saat Dewasa   |   18:00 . Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko   |   17:00 . 16 Besar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Tuban Cup   |   16:00 . Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK   |   15:00 . Hantam Truk Tronton Varia Usaha, Pemotor Meninggal di Jalanan Rengel-Bojonegoro   |   14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |  
Tue, 15 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 08 July 2019 11:00

Warga Tunggu Sosialisasi Camp PHE Tuban

Warga Tunggu Sosialisasi Camp PHE Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tercatat dua bulan PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) mendirikan bascamp survei seismik 3D di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam rentan waktu tersebut, warga setempat belum pernah menerima sosialisasi terkait kegiatan anak usaha PT Pertamina (persero).

Perwakilan warga Tegalrejo, Aly Duchroini mengatakan seharusnya PHE sebelum melakukan kegiatan menggelar sosialisasi kepada warga sekitar. Di sini mereka sudah kegiatan sekitar dua bulan tapi belum ada sosialiasi.

"Kenapa harus ada sosialisasi, supaya warga tahu apa yang akan dilakukan Pertamina ke depannya," Ucap Duchroini ketika dihubungi blokTuban.com, Senin (8/7/2019).

Beredar informasi, kata Duchroini bahwa tenaga kerja yang akan masuk ke Dusun Becok, Desa Tegalrejo sekitar 1000 orang. Tentunya hal ini dampaknya kepada masyarakat akan luar biasa baik sisi ekonomi, sosial, maupun budaya.

Menanggapi permintaan warga, perwakilan PT PHE TEJ, Eko Broto menjelaskan saat ini terkait kegiatan seismik Tuban sosialisasi dan pekerjaan seismik tingkat desa akan dimulai setelah Pilkades 10 Juli 2019. Hal inj sesuai arahan dari kecamatan saat sosialisasi tingkat kabupaten.

"Sosialisasi saat ini baru dimulai di tingkat kecamatan," terang Eko Broto terpisah.

Lebih dari itu, estimasi sosialisasi desa menunggu terpilihnya kepala desa yang baru untuk menghindari konflik sosial. Adapun sosialisasi pasti dilakukan, namun pihaknya kesulitan dikhawatirkan agenda politik didesa bebarengan dengan Pilkades.

"Kami pasti sosialisasi ke warga sesuai tahapannya," tegasnya.

Catatan blokTuban.com, setelah Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi WMA-1, Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) melanjutkan kegiatan eksplorasi demi menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban. Upaya pencarian cadangan baru lainya yang dilakukan oleh PHE TEJ yaitu  survei seismik 3D.

Pada hari Kamis (13/6/2019) lalu, PHE TEJ mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tuban, dukungan terhadap kegiatan tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam rangkain kegiatan sosialisasi survei seismik 3D PHE TEJ.

Pemerintah Kabupaten Tuban dengan seluruh jajaran dari Kecamatan sampai Desa siap mendukung penuh apa yang akan dilakukan PHE TEJ di wilayah Tuban.

"Kami siap membantu menjadi jembatan komunikasi agar kegiatan seismik ini terlaksana dengan baik," ungkap Wakil Bupati Tuban. [ali/ito]

Tag : PHE, TEJ, Tuban, migas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more