Sepakati Kompensasi Rp20 Juta untuk JUT Binangun

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada Sabtu (6/7/2019), PT. Bahtera Abadi Gas (BAG) telah sepakat dengan warga Dusun Punten, Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, terkait pekerjaan pipa sepanjang 728 meter yang sempat terpending.

Kedua pihak telah sepakat kompensasi sebesar Rp20 Juta, yang hendak dipergunakan warga untuk pembagunan Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Punten.

Perwakilan PT BAG, Andi Cahaya Nugroho mengatakan, semula warga menawarkan kompensasi Rp50 juta. Setelah dirembuk akhirnya disepakati Rp20 juta, dan disaksikan Kasun setempat.

"Miskomunikasi PT BAG dengan warga Punten telah selesai. Semoga kompensasi itu bermanfaat untuk warga sekitar," ucap Andi ketika dihubungi blokTuban.com, Senin (8/7/2019).

Lebih lanjut, pekerjaan pipa dimulai kembali pada Minggu (7/7/2019), yang sebelumnya terpending sekitar seminggu. Semoga pekerjaan ini selesai sesuai target, begitupula kepentingan warga sekitar dapat terakomodir.

Catatan blokTuban.com, PT. BAG merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi Compressed Natural Gas. Pihaknya telah membangun CNG Mother Station di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Station ini berkapasitas 5 Mmscfd atau setara dengan 142.000 m3 CNG per hari dan sudah mulai beroperasi bulan Maret 2012. Sedangkan proyek pipa yang sedang berjalan ini diproyeksikan akan mengambil gas yang ada di lapangan Tapen, Senori Tuban.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, PT. BAG berkeinginan untuk dapat ikut serta dalam pendistribusian gas alam dengan moda transportasi Compressed Natural Gas (CNG). Untuk pengadaan dan penyaluran gas bumi ke industri di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. [ali/rom]