Libas Malang Saat Final, Kata Beregu Tuban Sabet Emas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para Karateka tuan rumah Tuban tak ingin membuat kecewa pendukungnya. Setelah meraih Perunggu di nomor Kata Perorangan Putra, giliran Kata Beregu Putra menyabet emas. 

Mereka adalah Kurniawan Afrizal Bringasmara, M Hadaya Asyam Fari’h dan R Zufar Fulfian Noor Haq, berhasil meraih emas setelah sukses mengalahkan kontingen asal Kota Malang di babak final. Di juara ketiga ada tim dari Kabupaten Jombang.

"Dihari pertama ini kita sudah mendapatkan dua medali, yaitu emas dan perunggu. Dan saat ini atlet kita juga masih akan bertanding di kelas Kumite,” Ucap Sekretaris FORKI Koni Tuban, Sinpei Nanang, Senin (8/7/2019).

Diharapkan perolehan dua medali di nomor kata beregu putra dan kata perorangan putra tersebut, menjadi motivasi atlet lain untuk meraih hasil maksimal di nomor kumite.

“Masih ada banyak pertandingan di nomor kumite perorangan putra dan putri. Semoga 12 atlet Tuban yang ikut bertanding memperoleh banyak medali,” paparnya.

Di kelas Kumite, Sinpei Nanang yakin dan optimis karateka Bumi Wali Tuban bakal bisa bersaing dengan kontestas dari daerah lain.

“Kita masih akan tambah medali lagi di nomor kumite. Mohon doa dan dukunganya dari masyarakat Tuban,” pungkasnya. [ali/col]