Bulutangkis Pakai Sistem Tomas dan Uber Cup

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya diprediksi bakal mendominasi pertandingan Cabor Bulutangkis dalam Porprov VI Jatim 2019 di Tuban. Tim dari dua daerah ini dinilai relatif paling siap dibanding kabupaten/kota lain.

"Tim beregu putri dari Sidoarjo diprediksi kuat, berpeluang merebut medali emas," kata Technical Delegate Cabor Bulutangkis, Martinus Rudianto, Minggu (7/7/2019).

Untuk beregu putra, diprediksi menjadi pertarungan kontingen Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten Pasuruan.

"Siapa yang paling siap mental dan fisik bakal menjadi juara karena pertandingan beregu butuh kesiapan mental yang kuat," tambah Martinus Rudianto.

Mulai hari Minggu ini, Cabor Badminton tengah memulai pertandingan di GOR Anoraga Jaya Tuban. Para atlet bakal menggunakan sistem kejuaraan Tomas Cup dan Uber Cup.

Ada lima partai yang dipertandingkan untuk putra, yakni tiga tunggal dan dua  ganda. Kemudian untuk putri mencontoh pola dari Uber Cup, yakni dua tunggal dan satu ganda.

Kategori pertandingan bulu tangkis adalah ganda putra, ganda putri, tunggal putra, tunggal putri, dan juga ganda campuran. [ali/rom]