Lawan Tuban, Petinju Pasuruan Tumbang di Ronde 3

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Atlet tinju Kontingen Kabupaten Tuban, Mustofa berhasil menang TKO pada ronde ke-3 melawan M Ragil, atlet asal Kota Pasuruan di arena ring tengah alun-alun Tuban pada kelas 46 kilogram, Minggu (7/7/2019).

Awal pertandingan cukup menarik, kedua atlet saling serang dan melepas pukulan. Namun, pada puncak ronde 2 dan pertengahan ronde 3 atlet asal Pasuruan terus diberondong pukulan oleh Mustofa. Sehingga, pada pertengahan ronde ke-3 wasit terpaksa menghentikan pertandingan lantaran M Ragil atlet asal Kota Pasuruan mengalami muntah-muntah di atas ring.

Ketua Pelatih Cabor Tinju Kontingen Kabupaten Tuban, Ibrahim bersyukur atas kemenangan atletnya yang berhasil menumbangkan Pasuruan. Kendati demikian, pihaknya tidak jumawa atas kemenangan itu, karena lawan-lawan berikutnya juga selalu latihan keras.

"Kami tetap fokus pada pertandingan selanjutnya," Kata Ibrahim.

Untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya para atlet tinju binaanya sudah dibekali persiaoan khusus. Termasuk selalu splin tangan diatas, tangan tudak sampai turun dan tidak lupa selalu mengcounter serangan lawan.

"Dengan permainannya saat ini sangat puas, dan semoga tetap fokus kedepan yang akan melawan atlet Kabupaten Blitar," paparnya.

Sementara itu, dua atlet cabor tinju asal Tuban akan bertanding nanti malam dan besok masing-masing Andiyanto kelas 60 kilogram dan Tubagus kelas 56 kilogram. [ali/col]