Kecelakaan Beruntun, Dua Orang Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan bermotor dan satu unit mobil terjadi di Jalan raya Tuban-Bojonegoro, Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (7/7/2019) dini hari.

Akibatnya, dua pemuda yang diduga berasal dari club motor CB dikabarkan tewas. Sedangkan empat pemuda lainnya mengalami luka parah dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Informasi yang diperoleh blokTuban.com, peristiwa kecelakaan maut yang diduga melibatkan klub motor CB itu berawal saat belasan motor CB berjalan konvoi. Rombongan motor itu berjalan dari arah utara keselatan atau dari arah Tuban menuju Kecamatan Plumpang.

Sesampainya di lokasi kejadian, motor modifikasi CB dengan Nopol W-2605-RR yang dikemudikan oleh Muhammad Abdul Aziz (32) warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, menabrak Mobil Innova Nopol B-1983-WKF yang dikemudikan oleh Ernie Yuliasih (44) warga Kelurahan Selindung, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

"Motor yang dikendarai Muhammad Abdul Aziz berjalan dari utara ke selatan dilajur kanan. Sehingga terlibat laka lantas dengan mobil Innova yang berjalan dari arah berlawanan selatan ke utara," jelas Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo kepada blokTuban.com, Minggu (7/7/2019).

Setelah ditabrak motor, mobil Innova oleng lalu berhenti di tengah jalan raya dan ditabrak oleh motor CB lainnya Nopol S-5684-FW yang dikemudikan Nailul Hiyar (18) pemuda asal Desa Trutup, Kecamatan Plumpang berboncengan dengan Bagas Hari Subagio (18) warga Desa Banjararum, Kecamatan Rengel.

Tidak berhenti di situ, setelah ditabrak motor CB, mobil ditabrak lagi oleh motor lain dengan Nopol S-3634-FW yang dikendarai oleh Okky Dwi Pradista (22), asal Desa Trutup, Kecamatan Plumpang berboncengan dengan Saiful Ramdhan (19) asal Desa/Kecamatan Rengel dan Daniaby Yudanan Rahmat (18) asal Dusun Lampah, Kecamatan Rengel.

"Akibat kejadian itu, dua orang korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis. Sedangkan empat korban lainnya mengalami luka-luka,” imbuhnya.

Diketahui, untuk dua korban meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan ini adalah Muhammad Abdul Aziz (32), warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang dan Nailul Hiyar (18), pemuda asal Desa Trutup, Kecamatan Plumpang, Tuban. Sedangkan korban luka adalah Okky Dwi Pradista (22), Bagas Hari Subagio (18), Saiful Ramadan (19), dan Daniabi Yudanan Rahmad (18) dan mereka berasal dari Kecamatan Plumpang dan Rengel.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan telah melakukan olah TKP serta mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.[hud/ito]