Voli Pantai Putri Tuban Sabet Perunggu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pasangan Puput Widayanti dan Indah Safitri menyumbang medali perunggu kedua untuk tuan rumah Kabupaten Tuban di Cabor Bola Voli nomor Voli Pantai Porprov VI Jatim 2019. Tim andalan Bumi Wali tersebut mengalahkan Banyuwangi dengan skor 2-1.

Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Maftuchin bangga dengan kerja keras atlet voli pantai putri. Adapun skor diperebutan juara 3 19-21 dengan kemenangan Banyuwangi. Set ke dua skor 22-20 dengan kemenangan tuan rumah Tuban dan babak ke tiga skor 15-11 dengan Banyuwangi harus mengakui kekuatan Tuban.

"Ini perunggu ke dua untuk Tuban," ucap Zaenal kepada blokTuban.com di Lapangan Tanah Mas Kecamatan Jenu, Sabtu (6/7/2019).

Selain itu, di partai final Zaenal juga berharap tim putra menyabet emas. Lawannya yaitu Sidoarjo dimana gudangnya pemain voli Semanor. Kendati demikian, tuan rumah diuntungkan karena sudah bertahun-tahun latihan di Tanah Mas.

Tambahan satu medali Perunggu bagi Tuban siang ini, belum mengubah peringkatnya di laman Porprovjatim.com. Tuan rumah Tuban masih berada di urutan ke tujuh.

Kabupaten Lumajang menjadi peraih poin terbanyak dengan jumlah 10 dari tiga medali masing-masing emas emas dan satu perak. Diurutan kedua ada Kabupaten Malang dengan enam poin dari dua medali masing-masing satu emas dan satu perak. Urutan ketiga ada Kabupaten Batu, poinnya enam sama dengan Kabupaten Malang begitu pula medalinya.

Posisi ke empat Kota Malang dengan tiga poin dari dua medali masing-masing satu perak dan satu perunggu. Peringkat lima ada Kabupaten Blitar dengan poin 1 dari medali perunggu. Kabupaten Kediri ada di urutan ke enam dengan satu poin dari satu medali perunggu. [ali/ito]