Tuban Voli Pantai Putra ke Final, Putri Ditahan Sidoarjo

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tuan rumah Tuban voli pantai putra akhirnya mengantongi tiket final, setelah padangan Wahyudi dan Setyo Budi setelah mengalahkan pasangan tim Pamekasan, di lapangan Tanah Mas Sport Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Sabtu (6/7/2019). Tuban mengakhiri perlawanan Pamekasan pada poin 21-17 dan 21-16.

Pelatih Kepala Voli Pantai Kabupaten Tuban, Didik Purwanto mengatakan, hasil yang dicapai Yudi dan Budi sudah menjadi target. Kendati demikian, keberhasilan ini tidak diikuti tim putri.

Puput Widayanti dan Indah Safitri kalah di semi final ditangan Sidoarjo 1, dan akan berebut juara tiga dengan Kabupaten Banyuwangi nanti (6/7/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Tim putri ayahnya barusan meninggal dunia dan membuat kurang fokus," Ucap Didik kepada blokTuban.com.

Untuk lawan tim putri pada semi final tadi, kata Didik pada tahun 2018 pernah juara pertama Kejurnas. Yang jelas Tuban kalah jam terbangnya, sehingga mental pemain masih belum bisa menyamai.

“Kalau fisik dan teknik kita masih sama,” terangnya.

Kekalahan di tim putri Tuban di set dua dan rabet set dengan poin 21-23 serta 10-15, sedangkan di set pertama Tuban bisa mengatasinya dengan poin 21-15. [ali/ito]