Futsal Tuban Dilibas Pasuruan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabar kurang sedap datang dari tim futsal Kabupaten Tuban di Porprov VI Jatim 2019. Bertempat di Lapangan Gajah Futsal, Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban, tuan rumah dilibas telak oleh Pasuruan 8-1 pada Jumat (5/7/2019).

Pertahanan M. Afief dan kawan-kawan ditekan oleh pemain Futsal Pasuruan di babak pertama. Baru satu menit berlangsung M. Syaifudin mencatatkan namanya di papan skor, setelah menjebol gawang Tuban. Tekanan terus dilakukan pemain Pasuruan, hingga setengah lapangan Tuban.

Tak kuat menahan serangan, jala kiper Tuban kembali jebol lewat lesakan Taufik Hidayat di menit 2, 39, dan 39. Kesempatan emas disaat Tuban lemah, Pasuruan tak henti-henti menyerang dan dimenit 10 Ahmad Shohih dan menit 12 serta 39 M. Onny Z menambah skor kemenangan Pasuruan.

Tuban sempat memberikan perlawan dengan di menit ke 5, M. Bayu Adi membuat gol. Skor akhir pertandingan tersebut 8-1, kemenangan atas Pasuruan.

Pelatih Tuban, Jimmy Jombara mengatakan, pihaknya mempermasalahkan lampu penerangan lapangan yang kurang maksimal. Selain itu, banyak pemainnya yang mengalami sakit, sehingga permainan kali ini tidak maksimal.

“Anak-anak juga mengeluhkan penerangan, dan juga banyak pemain yang kurang fit serta ditambah counter attack yang dilakukan lawan memamg sangat membuat kami kerepotan,” ucap Jimmy.

Jimmy akan mengevaluasi pertandingan kali ini, dan akan habis-habisan berusaha sekuat tenaga untuk menang di pertandingan terakhir saat bertemu Kabupaten Gresik.

“Kita berusaha di pertandingan terakhir melawan Gresik,” tegasnya.

Manajer tim Futsal Pasuruan, Gaung Andaka, merasa puas dengan permainan Taufik Hidayat dan kawan-kawan. Di pertandingan selanjutnya, pihaknya tidak akan membebani pemain untuk bertanding, dan menyatankan untuk main enjoy.

“Kita menang hari ini, dan pertandingan selanjutnya, kita akan berusaha untuk lolos ke babak selanjutnya,” tambahnya.

Di Grup D, Pasuruan memuncaki klasemen sementara dengan raihan 4 poin, disusul Gresik poin 4. Tuban dengan poin 3, di posisi dasar Magetan dengan poin 0. [ali/rom]