Voli Pantai Tuban Lolos 8 Besar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabar baik untuk tuan rumah Kabupaten Tuban di Porprov VI Jatim 2019 di Cabor Voli Pantai. Tim putra putri telah lolos di babak 8 besar.

Mereka adalah Yudi yang berpasangan dengan Budi berhasil menuntaskan petandingan dengan dua set langsung saat melawan Kabupaten Sumenep 2 dengan sekor 24-22, Jumat (5/7/2019).

Pada pertandingan ini, salip-menyalip skor angka terus tersajikan sejak set pertama. Yudi dan Budi tiap melakukan serangan, lawan masih tetap bisa menyamakan angka. Terutama pada duece (jus) pada saat 20-20.

Kedua tim saling melancarkan serangan, karena ketangguhan pasangan Tuban 2. Akhirnya di set ini dimenangkan asuhan pelatih Didik Tri Purwanto ini, dengan sekor 24-22.

Karena menginginkan di raber set atau ketiga, Sumenep main greget di skor awal-awal pertandingan. Tekanan terus dilakukan lawan untuk bisa memaksa bisa main lagi. Akhirnya Sumenep berhasil memimpin sekor di 16-12. Namun, karena kegigihan dan bisa menafsirkan perintah dari pelatih, Yudi dan pasangannya bisa mengatasinya dengan menyamakan skor. Hingga akhirnya, memenangkan pertandingan dengan sekor 27-25.

"Tadi memang sempat tertinggal, stamina anak-anak sempat habis. Karena kita motivasi, akhirnya bisa menang dua set langsung," ucap Kepala Pelatih, Didik Tri Purwanto kepada blokTuban.com.

Prestasi membanggakan juga diraih oleh tim Tuban Putri dua yag telah mengalahkan Kabupaten Gresik dengan dua set langsung tanpa balas.

Puput Widayanti yang berpasangan dengan Indah Safitri ini menang di set pertama 21-3, dan kedua 21-8. Dengan hasil ini mereka berhak melaju ke babak selanjutnya mempertemukan tim Putri Tuban 1 dengan Kabupaten Sidoarjo 1. Sedangkan untuk putra menunggu hasil dari Malang 1 dan Sidoarjo 2. [ali/rom]