Tuban Lolos ke Semifinal Voli Pantai

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tim Bola Voli Pantai Kabupaten Tuban memastikan diri lolos ke semifinal di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VI Jawa Timur. Atlet-atlet voli pantai, baik putra ataupun putri dari Bumi Wali itu menunjukkan kemampuannya saat menjamu lawan-lawannya sebagai tuan rumah.

Setelah lolos 8 besar, Tim 1 Putri Voli Pantai Tuban, Puput Widayanti dan Indah Safitri, berjuang keras melawan Tim dari Tim 1 Kabupaten Sidoarjo, Jumat (5/7/2019) sore di Lapangan Tanah Mas, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hasilnya dua putri Tuban itu bisa menang daru Sidoarjo langsung dua set, yakni 21-17 dan 21-18.

Atlet putra yang lolos delapan besar, Tim 2 Putra Voli Pantai Tuban, Wahyudi dan Setyobudi, juga mengalahkan Tim 2 Putra Kabupaten Sidoarjo dengan raber set, yakni 21-15, 18-21, dan 15-31. Pertandingan perebutan tiket semifinal ini dilakukan di lapangan yang sama.

“Dengan begitu, untuk voli pantai putra dan putri berhasil masuk semi final,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansyur.

Lolosnya dua tim voli pantai dari Tuban semakin memperbesar peluang meraih poin lebih. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, juga berharap doa dan restu agar atlet-atlet yang bertanding di Kejurprov VI Jatim bisa mengukir prestasi gemilang.

Kepala Pelatih Bola Voli Pantai Tuban, Didik Tri Purwanto, mengatakan anak asuhnya akan terus berjuang sekuat tenaga meraih poin. Jajaran pelatih akan melakukan evaluasi untuk atlet sebagai persiapan menjelang pertandingan semifinal.

“Anak-anak bekerja sangat keras. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Didik.

Perebutan tiket final akan dilaksanakan Sabtu (5/7/2019) pagi. Selanjutnya akan Tim Putra 2 Kabupaten Tuban akan berhadapan dengan tim Putra 1 Kabupaten Pamekasan. Sementara tim Putri 1 akan bertanding melawan Tim Putri 2 Sidoarjo. Final akan dilanjutkan keesokan harinya. [ali/col]