Ikuti Ngaji Bareng Gus Miftah di Stadion Tuban Bumi Wali

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka Grand Opening Stadion Tuban Bumi Wali dan Suksesi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019, Pemkab Tuban menggelar Ngaji Kebangsaan dan Doa Bersama, Kamis (04/07/2019) pukul 15.00 WIB berlokasi di Stadion Bumi Wali. Dijadwalkan hadir, Bupati Tuban, Fathul Huda dan Gus Miftah.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid mengungkapkan, kegiatan ini terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat kabupaten Tuban diundang untuk mengikuti ngaji kebangsaan dan tasyakuran ini.

Lebih lanjut, kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur karena Stadion Bumi Wali telah dapat digunakan. Salah satunya dijadikan venue cabor sepakbola dan atletik pada Porprov Jatim VI tahun 2019. 

Selain itu, karena Tuban menjadi tuan rumah untuk 12 Cabor pada ajang olahraga terbesar di Jawa Timur ini. Harapannya semoga Tuban sukses menjadi tuan rumah dan sukses meraih prestasi terbaik.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan memperkenalkan Stadion Bumi Wali kepada khalayak ramai. Masyarakat dapat memanfaatkan stadion yang berlokasi di kompleks Tuban Sport Center ini untuk berolahraga maupun kegiatan lainnya," jelas mantan Camat Jenu itu. 

Ngaji Kebangsaan kali ini akan diisi dengan tausiah dari Gus Miftah dari Yogjakarta. Ustad yang memiliki nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini lahir di Lampung, 05 Agustus 1981. Gus Miftah merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul 'Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.

Dakwah Gus Miftah dengan menggunakan bahasa yang santai dan mudah dipahami, membuat sosoknya semakin dikenal masyarakat, termasuk dunia maya. Gus Miftah semakin termasyur saat menuntun Deddy Corbuzier mengucapkan syahadat. [ali/col]