Terkait Pembinaan Olahraga di Tuban, DPRD Kunker ke KONI Surabaya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Semua komisi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban hari ini dijadwalkan akan melaksanakan tugas dan fungsinya untuk Study Banding atau Kunjungan Kerja (Kunker) sesuai dengan bidangnya masing-masing, Selasa (2/7/2019).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, agenda Study Banding tersebut akan dilaksanakan oleh Komisi D di Surabaya, Komisi A di Kabupaten Probolinggo, Komisi B di Kota Madiun dan Komisi C di Kota Kediri.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Tri Astuti yang akan melaksanakan kunker bersama Komisi D di Surabaya menyampaikan, kunker Komisi D akan dilakukan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya.

Di sana, Komisi D akan membahas terkait anggaran untuk pembinaan olahraga pemerintah yang masih terlalu minim untuk menunjang prestasi. Maka dari itu, nantinya pembahasan akan difokuskan pada pembangunan fasilitas serta pembinaan olahraga yang yang sudah diterapkan di Surabaya.

"Yang akan kami bahas adalah tentang fasilitas dan pembinaan olahraga di Kabupaten Tuban, mengenai pembibitan atlet, standarisasi mutu serta kaitanya dengan anggaran," ungkap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Menurut Astuti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, telah membangun sarana dan prasarana olahraga Tuban Sport Center (TSC) guna mendorong tercetaknya bibit-bibit atlet nasional melalui program-program KONI. 

Sehingga dengan berdirinya TSC ini diharapkan mampu mencetak atlet yang berkualitas di Kabupaten Tuban. "Kebetulan Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov). Harapannya, tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses dalam meraih medali,” imbuh Astuti

Dijelaskan Astuti, KONI Tuban telah menyususun beberapa program di masing-masing bidang. Sebagai Mitra Kerja tentunya DPRD Kabupaten Tuban akan mensuport semua kegiatan yang ada melalui anggaran maupun pembangunan sarana dan prasarananya.

Sekadar diketahui, untuk study banding Komisi A akan melaksanakan ke Kabupaten Probolinggo yang membahas terkait Inovasi BUMDesa Tengger, sedankan Komisi B ke DPRD Kota Madiun terkait Pengelolaan Pasar, serta Komisi C ke DPRD Kota Kediri untuk study banding terkait Program Peningkatan Mutu/Kualitas di Bidang Pendidikan.[hud/col]