Siswa SD Siap Sambut Kirab Api Obor Porprov

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Kirab api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  di Tuban digelar sore ini. Sejumlah anak Sekolah Dasar (SD) menyambut kirab obor yang akan melintas di jalan. 

Pada hari ini, Selasa(2/7/2019)  Kabupaten Tuban menerima api obor dari kota Bojonegoro. Yang lokasi penyerahannya, berada di jembatan penghubung antara kota Bojonegoro dan Tuban yaitu Jembatan Glendeng. Selanjutnya api obor tersebut akan diarak keliling kota Tuban dan terakhir akan singgah di Alun - alun Tuban.

Berdasarkan pantuan blokTuban.com mulai pukul 13.00 WIB beberapa siswa SD yang ada di Tuban, dengan mengenakan seragam olahraga dan juga bendera merah - putih.  Telah siap dipinggir jalan yang nantinya akan dilalui rombongan kirab.

Salah satunya siswa asal SD Negeri Latsari Tuban,  Lu'luatul Aini (12)  mengatakan, sesuai pemberitahuan dari gurunya untuk datang ke sekolah pada pukul  13.00 WIB.

"Senang mau lihat obornya tapi kelihatannya masih jauh,"ungkap Aini.

Hal senada juga diungkapkan, siswa lainnya asal SD Katolik Santo Petrus,  Rara (11) mengatakan,  karena sekolahnya tidak di lalui kirab api obor,  ia bersama teman - temanya menati rombongan kirab di pinggir Jalan Panglima Sudirman, tepatnya dekat dengan Alun - alun Tuban.

"Karena sekolah saya tidak di lalui rombongan kirab, jadi stand by di sini,"ungkap Rara.

Ia menambahkan, sangat antusias menyambut rombongan arak - arakan api obor, selain itu ia juga penasaran dengan bentuk apik obor tesebut. "Penasaran sama bentuknya, karena belum pernah lihat,"ungkapnya. [nid/ito]