Bus PO Jaya Utama Indo Hantam Pemotor Hingga Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan maut yang melibatkan antara kendaraan bus dengan kendaran roda dua terjadi di Jalan Raya Tuban-Bancar Km 20-21 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (2/7/2019) malam.

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor bernama Suyanto (33) warga RT/2 RW/7 Dusun Sengon, Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo, kronologi kecelakaan maut tersebut berawal saat kendaran Bus PO. Jaya Utama Indo Nopol L-7649-UN yang dikemudikan oleh Wawan Setiawan (33) warga Kabupaten Jepara berjalan dari timur ke barat.

"Awalnya kendaraan bus melaju dari arah timur ke barat," terang IPTU Nungki Sambodo.

Kemudian saat berada di lokasi kejadian, kendaraan bus tersebut nekat mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Namun, nahas saat mendahului bus bergerak ke kanan dan masuk jalur kanan. 

Dan saat bersamaan, dari arah berlawanan (Barat ke Timur) muncul kendaraan Honda Beat Nopol AG-4125-EN yang dikemudikan oleh Suyanto. 

"Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan, dan pengendara motor meninggal dunia di TKP," imbuhnya.

 

Dari kejadian itu, kerugian matareri diperkirakan mencapai Rp10 juta. Untuk selanjutnya, petugas yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi TKP, melakukan olah TKP serta mencatat saksi-saksi.[hud/col]