Hari Bhayangkara Ke-73, Polsek Senori Kembali Berinovasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di hari Bhayangkara ke-73, Polsek Senori menggelar Peresmian Taman Lalu Lintas dan Sasono Sambung Roso. Acara yang diadakan di Mapolsek Senori tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolres Tuban.

Dengan disambut anak dari Taman Kanak-kanak, (TK) Muslimat NU Setempat, AKBP. Nanang Haryono beserta rombongan, meliputi Wakapolres Tuban, beserta pejabat utama Polres Tuban, Camat Senori beserta jajaran, Danramil Senori, Kapolsek Singgahan, dan Kapolsek Bangilan, digiring menuju lokasi taman.

Kapolsek Senori, AKP. Musa Bakhtiar mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres beserta pejabat polres Tuban. Pihaknya menjelaskan, taman lalu lintas ini dibuat mengingat masih banyaknya warga yang belum mengerti tentang etika dan kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Sehingga di wilayah hukum Polsek Senori dapat mengurangi angka kecelakaan.

"Wilayah Senori cukup banyak terjadi Kecelakaan, sehingga pada 1 Juli ini kami membuat taman lalu lintas ini sebagai media pendidikan bagi masyarakat," ungkap AKP. Musa.

Selama ini Polsek Senori selalu berinovasi. Satu di antaranya dengan membangun taman lalu lintas.

Tujuannya tidak lain memberi ilmu serta pendidikan kepada masyarakat, terutama pada anak-anak usia dini sebagai generasi penerus. Sehingga ke depan terpatri dalam diri mereka dan nantinya mereka selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Semoga melalui pembelajaran lalu lintas sejak dini ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh orang tuanya juga," papar Kapolsek.

Disisi lain, pembangunan Sasono Sambung Roso ini juga sengaja dipersembahkan untuk Polri. Tempat tersebut sebagai tempat musyawarah dan melakukan sosialisasi untuk penyelesaian masalah yang ada di masyarakat.

"Dengan adanya tempat seperti ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. [rof/rom]