Kontingen Porprov Bakal Kunjungi Destinasi Wisata Ini

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 ini, dimanfaatkan betul oleh segenap Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Sebagai salah satu tuan rumah gelaran event terbesar di Jawa Timur, hal ini dapat menarik iklim wisatawan dari segenap wilayah yang hadir agar berkunjung di beberapa destinasi wisata andalan Tuban.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kagetan Tuban melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Suwanto mengatakan, para kontingen Porprov 2019 bakal diajak mengenal bagaimana nilai eksotik Bumi Wali melaui wisata yang ada.

"Kita akan ajak keliling wisata yang ada di sekitar Tuban," beber Suwanto.

Para peserta kontingen luar daerah, sambungnya, akan diajak berkunjung mulai pagi dari titik Pemda, kemudian ke Pantai Kelapa. Kemudian, siang hari antara jam istirahat makan, kontingen bakal diajak berkunjung ke pemandian Bektiharjo.

"Setelah ke Bektiharjo, kemudian ke Goa Akbar. Peserta dari kontingen luar daerah, nanti juga kita ajak ke Rest Area. Bisa sekadar belanja, atau beli oleh-oleh," jelasnya.

Kendati begitu, peserta yang diajak berkeliling tersebut masih cukup terbatas jumlahnya. Mengingat, waktu dan anggaran harus ditimbang penuh bagaiamana pelaksanaannya.

"Walaupun terbatas, semoga saja bisa sukses dan mengena. Ibaratnya kan juga pengenalan potensi Tuban," pungkasnya kepada blokTuban.com, Sabtu (29/6/2019). [feb/rom]