Pekerja Stadion Bumi Wali Dua Bulan Belum Digaji dari Kontraktor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pekerja di Stadion Bumi Wali Kompleks Tuban Sport Center (TSC) Kabupaten Tuban, mengaku belum mendapatkan gaji selama dua bulan dari PT. Widya Satria, Surabaya selaku kontraktor pelaksana pembangunan stadion.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pekerja bagian perawatan rumput stadion, Harsono. Menurutnya, selama dua bulan terakhir ini pihaknya beserta rekannya belum mendapatkan gaji dari pihak perusahaan yang mempekerjakannya.

"Sudah dua bulan ini gaji belum cair," ungkap Harsono saat ditemui blokTuban.com, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya sesuai kesepakatan, dalam sehari bekerja di stadion, dia seharusnya menerima upah atau gaji sebesar Rp80 ribu. Namun, selama dua bulan terakhir ini belum ada kejelasan dari pihak perusahaan.

"Setiap hari kita masuk kerja, karena kalau kita libur rumput langsung kering dan mati," tandasnya.

Pria asal Semanding itu juga menjelaskan, semenjak awal pembangunan Stadion Bumi Wali, pihaknya sudah ikut bekerja. Namun saat itu gaji yang diterimanya lancar karena berada dibawah sub kontraktor dari PT. Widya Satria.

"Semenjak dua bulan terakhir ini belum ada kejelasan terkait gaji," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pekerja lain, Rasman. Dia mengatakan, sudah dua bulan ini gaji yang seharusnya diterima belum juga ada di tangan. "Dua bulan ini belum menerima gaji, tapi perusahaan pasti akan menggaji," keluhnya dengan positif.

Para pekerja tersebut berharap, pihak perusahaan segera mencairkan gaji yang selama dua bulan ini belum diterima, sebelum stadion tersebut diserahkan kepada Pemkab Tuban.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuchin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan Watsapp, terkait penyerahan stadion dari rekanan ke Pemkab Tuban belum dibalas.

Sementara itu, Site Manager PT Widya Satria Surabaya, Bambang Usdek saat dikonfirmasi blokTuban.com terkait dengan penyerahan stadion dari pihak rekanan ke Pemkab Tuban, pihaknya menjawab agar langsung konfirmasi ke Pemkab Tuban.

"Maaf saya sudah di Semarang, langsung saja coba tanya ke pak zen," ujarnya.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait tanggung jawab perawatan rumput stadion, hingga saat ini Bambang masih belum menjawab. [hud/rom]