600 Siswa SMP Lanjutkan Ngecat Tribun Stadion

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Stadion Tuban Bumi Wali terus disempurnakan menjelang Porprov VI Jatim 2019. Setelah ASN, karyawan BUMD, dan siswa ngecat tribun VIP, pada Kamis (27/6/2019) giliran 600 siswa SMP dikerahkan untuk melanjutkan pengecatan tribun.

Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid mengatakan, ada 600 siswa yang melanjutkan kegiatan ngecat di tribun. Mereka berasal dari SMPN 1-7 Tuban, SMPN 1 dan 2 Palang, SMPN 1 dan 2 Semanding, dan SMP PGRI Tuban.

"Anak didik kami sifatnya membantu," ungkap Nur Khamid ketika dihubungi blokTuban.com.

Ngecat tribun kedua kalinya ini, bertujuan mengenalkan sekaligus mengajarkan siswa gotong royong. Dimana saat tribun seluas itu dikerjakan sama-sama, pasti hasilnya lebih besar dan maksimal.

Disamping itu, mengajak siswa untuk ikut serta memiliki stadion yang dibangun tahun 2018 dengan anggaran lebih dari 70 miliar. Tempat tersebut kedepan akan jadi pusat olahraga, dan menempa bakat-bakat siswa diberbagai cabang olahraga.

siswa-ngecat-1

Ngecat yang dimulai pukul 06.00 Wib ini, dipantau oleh Dinas Pendidikan beserta jajaran pendidikan lembaga masing-masing. Setiap siswa menghijaukan tribun sesuai bagiannya yang telah ditunjuk.

Sebagai catatan, Porprov VI Jatim bakal digelar mulai 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di empat kabupaten. Acara pendahuluan diawali launching maskot di Jatim dan 4 kabupaten. Dilanjutkan Kirab Api Porprov pengambilannya dari Bojonegoro dibawa ke Tuban, Gresik, dan dibuka di Lamongan.

Pembukaan Porprov pada Sabtu (6/7/2019) di Stadion Surajaya Lamongan pukul 19.00 Wib. Sedangkan penutupan pada Sabtu (13/7/2019) di Stadion Bumi Wali Tuban pukul 19.00 Wib.

Adapun peserta berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim dengan batasan usia atlet maksimal 21 tahun (kelahiran 1 Januari 1998). Cabor yang dipertandingkan mencakup atletik, sepak bola, tinju, tenis lapangan, balap sepeda, bulu tangkis, futsal, karate, kempo, bola voli pantai, sepatu roda, dan paralayang. [ali/rom]