Karate Ronggolawe Club Tuban Sabet 3 Gelar Juara

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Karate Ronggolawe Club (KRC) Tuban kembali menorehkan prestasi gemilang. Tiga gelar disabet sekaligus dalam kejuaraan karate antar pelajar dan mahasiswa/umum se-Jawa Timur Piala Dinas Pendidkan Daerah (Disdikda) Jombang, Kapolres Jombang dan KONI Jombang. 

Dalam ajang tersebut KRC menurunkan tujuh atlet. Juara 1 kata beregu ekshibisi SMA putra terdiri Moh. Zaki, M. Adit dan M. Chandra. Juara 3 Kata perorangan SMA putra Moh. Adam dan juara 3 Kata perorangan ekshibisi SMA putri Eka. Dimana seluruh juara dari siswa dan siswi SMKN 1 Tuban. 

Disdik bekerjasama Polres dan Koni Jombang memiliki tujuan mencari bibit karateka baru disetiap kota atau kabupaten masing-masing terutama dikalangan anak anak muda (pelajar). Jumlah peserta 784 terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur. 

Official KRC Tuban Senpei Oki Sulistianto mengatakan, event ini juga sebagai ajang tahunan Kabupaten Jombang dalam menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif. Sekaligus sebagai ajang pembinaan atlet KRC yang baru 9 bulan ikut berlatih.

"Atlet karate yang turun di pertandingan ini belum genap 1 tahun," terang Oki kepada blokTuban.com, Rabu (26/6/2019).

Di sisi lain, Kordinator Pelatih KRC, Senpei Mas'ud As menambahkan event ini sengaja diikuti oleh anak didiknya demi meningkatkan kualitas dalam ajang prestasinya, walaupun belum genap 1 tahun dalam mengikuti latihan karate.

"Sekaligus sebagai ajang koreksi dalam melatih dan membina anak didiknya sendiri tentu saja seorang pelatih harus melakukan evaluasi dari segi kekurangannya agar ke depannya bisa lebih baik dari segala sisi," tambah pemilik lisensi Nasional perguruan Inkanas yang berdomisili Kecamatan Jenu. 

Mas'ud mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Baik berupa materi maupun non materi kepada KRC. [ali/col]