Ditangani Edi Sutrisno, Sepakbola Tuban Target Emas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 merupakan ajang gengsi dan kompetisi bagi 38 kabupaten/kota se-Jatim. Mereka akan mati-matian dan melalukan berbagai strategi untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan. 

Untuk Tim Tuban, dipilih pelatih yang memang sudah punya sepak terjang bagus dan pengalaman lebih di Bumi Wali, yakni Edi Sutrisno. 

Edi Sutrino  mencatatkan hasil menjanjikan, dan optimis sepakbola Tuban bisa membawa pulang emas. Pada Rabu (19/6/2019) Tim Tuban mengalahkan Tim liga 3 Nusantara Nganjuk di Stadion Bumi Wali Tuban dengan skor akhir 4-1. 

Tim Porprov Tuban bergabung di Grup A dengan Sidoarjo, Tulungagug dan Banyuwangi. Pertandingan pembuka akan digelar pada 2 Juli 2019, yang mempertemukan tim tuan rumah Tuban dengan Tulungagung di Stadion Tuban Bumi Wali.

Edi bukan orang baru Tuban. Rekam jejaknya sangat apik dengan membawa Persatu lolos Liga 2 Indonesia. Terakhir menangani Klub Bumi Wali Fc atau kerab dijuluki Tim Waliholic. 

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan Kabupaten hanya memiliki satu pelatih sepakbola Edi Sutrisno. Beliau setengah Malang dan Tuban, lainnya murni dari Tuban. 

"Semua atlet dan pelatih kecuali sepakbola asli dari Tuban," terang Mirza kepada blokTuban.com, Rabu (26/6/2019).

Di Porprov VI Tuban menerjunkan 452 atlet dan pelatih untuk 36 Cabor. Dari 221 atlet dan pelatih di karantina latihan sentralisasi di Hotel di Kelurahan Latsari, MCT, Soko, Rengel, dan Wisma Atlet. Lainnya dibina secara desentralisasi. 

Dalam Porprov ke 6 KONI ditarget masuk 10 besar. Gambarannya Porprov ke-V tahun 2015 berada di peringkat 15 dengan 50 poin. Di porporv ke-6 ini target 155 poin. [ali/col]

 

 

]