Pererat Persaudaraan, IGRA Gelar Istihlal dan Silaturahim

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tuban menggelar istihlal dan silaturahim Kepala dan Guru RA se-Kabupaten Tuban berlokasi di Pendopo Krasidenan Tuban, Selasa (25/6/2019)

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Sahid mengatakan, silaturahim ini bertujuan untuk meningkatkan kembali spirit dalam mencetak generasi cerdas dan sholeh. Mengeratkan rasa kekeluargaan di antara para guru Raudlatul Athfal yang ada di Tuban.

"Dalam syariat Islam, dengan berbagai fadhilah yang Allah janjikan dan salah satu manfaat silaturahim adalah dipanjangkan umur dan diluaskan rezeki," ungkap Sahid. 

Ia menambahkan, bahwa seluruh kurikulum yang ada sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan untuk menyambut tahun ajaran baru harus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada siswa dan siswi menjadi lebih baik lagi.

"Harus ada peningkatan di setiap tahunnya," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Tuban, Fathul Huda meberikan pesan agar persatuan guru RA ini terus dipelihara kekompakannya dan guru RA juga harus pandai berkomunikasi, bertutur kata dengan sesama rekan guru maupun orang lain.

Dan juuga harus dengan cara santun sehingga membuat siapa saja mendengar merasa nyaman, karena Guru RA merupakan guru yang benar-benar bisa memberi dasar pendidikan yang baik.

"Saat ini RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat," tutur Bupati dua periode ini. 

Lebih lanjut,  tugas mendidik dan mengajar para anak didik di RA merupakan suatu panggilan jiwa dengan pengabdian setulus hati. Bagi para guru RA mengingat mereka adalah masa emas yang harus mendapat dasar pendidikan yang baik agar pada masanya nanti akan menjadi pengganti generasi yang benar-benar mempunyai akhlak yang mulia.

"Negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu, bermuara pada mutu pendidikan usia dini," tandasnya. [nid/col]