14:00 . Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Polres Tuban   |   13:00 . BNI, Hara Dan Pemerintah Tuban Mencetak 1000 Agripreneur   |   12:00 . Di Depan Kemendikbud, DPRD Tuban Sampaikan Kekurangan 3.270 Guru SD-SMP   |   09:00 . Pendaftaran Online RSUD Koesma Error, Ternyata ini Sebabnya   |   07:00 . Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini 4 Dampaknya saat Dewasa   |   18:00 . Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko   |   17:00 . 16 Besar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Tuban Cup   |   16:00 . Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK   |   15:00 . Hantam Truk Tronton Varia Usaha, Pemotor Meninggal di Jalanan Rengel-Bojonegoro   |   14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |  
Tue, 15 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 21 June 2019 22:00

Unik, Ada Taman Ramah Anak dan Swafoto di Mapolsek Senori

Unik, Ada Taman Ramah Anak dan Swafoto di Mapolsek Senori

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebelum kedatangan Kapolsek Senori AKP, Musa Bakhtiar kondisi Mapolsek Senori tidak teratur, khususnya di bagian halaman bisa dibilang sangat kotor dan kumuh. Pohon dan semak belukar dibiarkan tumbuh liar, dan masih ditambah tumpukan sampah yang mengeluarkan bahu tidak sedap. Hak tersebut tentunya dapat mengganggu pelayanan kepada warga masyarakat.

Perubahan itu mulai datang ketika Kapolsek Musa pada awal Bulan Maret resmi menjabat sebagai Kapolsek Senori. Melalui pemikiran dan ide-ide brilian dari Kapolsek. Maka awal maret itu Kapolsek tancap gas melakukan pembenahan, khususnya di bagian halaman Mapolsek Senori yang direncanakan akan dibangun sebuah taman. 

Didukung oleh seluruh personel Polsek Senori proses pembangunan taman dimulai dari pembersihan pohon, semak belukar dan tumpukan sampah. Mendesain model taman, pembuatan taman sampai dengan penanaman bunga dan aksesori untuk keindahan taman.

Kini setelah genap 4 bulan menjabat sebagai Kapolsek Senori. "Sasono Sambung Roso" sebuah taman indah yang tercipta dari pemikiran Kapolsek Senori tersebut sudah terwujud. Pohon dan semak belukar berubah jadi bunga bermekaran dan tumpukan sampah disulap menjadi sasana untuk menjalin komunikasi dengan warga. 

"Ketika datang ke Polsek Senori dan melihat kondisi mako khususnya di bagian halaman. Pertama kali yang muncul dari pemikiran saya adalah merubah halaman yang kumuh menjadi sebuah taman yang bertujuan untuk keindahan Mako, tempat kegiatan Polsek dan sebagai tempat menjalin komunikasi dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana edukasi bagi anak-anak Paud/TK ketika mereka berkunjung ke Polsek," kata Kapolsek Senori kepada blokTuban.com, Jumat (21/6/2019). 

Diharapkan dengan adanya taman Sasono Sambung Roso ini, Polsek Senori menjadi polsek yang tidak hanya ramah anak tetapi juga menjadi polsek ramah untuk masyarakat, karena juga menyediakan sejumlah titik spot utk ajang selfie. 

"Karena tamannya ditumbuhi bunga-bunga yang mekar dan aksesoris yang menarik untuk swafoto," tutup Perwira kelahiran Ngawi ini. [ali/col]

 

Tag : polsek, unik, senori

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more