Tuban Jadi Posko Utama Informasi Porprov VI 2019

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Untuk melihat persiapan Posko Induk dan Media Center Porprov VI Jatim 2019, Pengurus Besar (PB) dari Bendahara Umum dan Bidang Humas Porprov VI Jawa Timur berkunjung ke Kabupaten Tuban.

Kedatangan PB Porprov Jatim untuk memastikan bahwa Posko induk dan media center, yang nantinya menjadi pusat informasi seluruh kegiatan dan pertandingan Cabor Porprov di empat Kabupaten penyelenggara yaitu Tuban, Lamongan, Bojonegoro dan Gresik.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur menyampaikan, Tuban sudah menyiapkan tiga posko media center dan satu posko induk selama pelaksanaan Porprov VI Jatim nanti.

“Adapun Tiga posko media center tersebut berada di tiga tempat berbeda, yaitu, satu pos pusat media center di Ruang Media Center Tuban (MCT) di Komplek Sekretariat Daerah Pemkab Tuban, kemudian dua pos media center penyanggah di Balai Wartawan Tuban dan Tuban Sport Center,” kata Katua Koni, Jumat (21/6/2019).

Untuk satu posko induk berlokasi di Rumah Dinas Wakil Bupati Tuban, Jalan Sunan Bonang Tuban. Posko induk ini nantinya sebagai tempat pusat informasi seluruh kegiatan dan hasil pertandingan Porprov di empat Kabupaten penyelenggara.

Nantinya semua hasil pertandingan dari seluruh kabupaten akan diinformasikan di Posko Induk. Di posko tersebut juga akan tinggal seluruh Pengurus Besar panitia Porprov VI Jatim.

“Di posko induk ini akan ada panitia dari bidang pertandingan, jadi semua informasi hasil pertandingan juga tersedia di posko ini,” terang Mirza.

Berdasarkan pantauan langsung tersebut, PB Porprov jatim menilai posko induk paling representatif adalah di Rumah Dinas Wabup Tuban. Harapannya semua informasi terkait pelaksanaan  Porprov bisa ditanyakan di Posko Induk tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, Rohman Ubaid juga memastikan, bahwa Bagian Humas dan Protokol melalui Media Center Tuban siap mendukung pelaksanaan Porprov VI Jatim 2019. Segala persiapan telah dilakukan, saat ini MCT telah siap digunakan sebagai pos pusat media center Porprov.

"Hanya perlu penambahan beberapa kelengkapan pendukung untuk memperlancar jalannya Porprov yang akan berlangsung 6 sampai 13 Juli 2019 nanti," pungkas mantan Camat Jenu. [ali/rom]