Paguyuban Pedagang Bektiharjo Gelar Syukuran dan Festival Makanan Khas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Paguyuban Pedagang Bektiharjo Park menggelar acara syukuran dan festival makanan khas di wahana Pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (20/6/2019).

Acara syukuran sekaligus festival tersebut diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas rezeki dan usaha selama ini di Pemandian Bektiharjo. Serta untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang berbagai makanan khas yang ada di Pemandian Bektiharjo.

"Ini merupakan upaya mem-branding kawasan wisata Prmandian Bektiharjo supaya lebih banyak wisatawan yang berkunjung," jelas Sekdes Bektiharjo, Wirlilik Gundoyo.

Lebih lanjut, Sekdes sekaligus Plh Kades Bektiharjo menambahkan, ini merupakan bukti kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga untuk mengangkat potensi lokal desa serta mengembangkan ekonomi masyarakat setempat.

"Potensi yang ada selama ini berjalan sendiri-sendiri (autopilot), kedepan diharapkan bisa kerjasama dengan lebih baik dan dapat mengangkat nama Bektiharjo serta makanan-makanan khas yang ada di dalamnya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Bektiharjo Park Untung, mengucapkan banyak terima kasih kepada para pedagang yang telah kompak menyelenggarakan kegiatan ini.

"Ke depan semoga pedagang semakin sejahtera, dan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lebih meriah lagi" pungkasnya.

Sementara itu, acara yang turut dihadiri oleh Kepala UPTD Pariwisata Disparbudpora Tuban serta sekitar 20 anggota paguyuban pedagang ini. Para pedagang turut menyajikan beberapa menu makanan dan minuman khas, diantaranya,

- Becek ayam Bektiharjo1
-Ayam panggang Bektiharjo
-Tahu lontong Bektiharjo
-Kare ayam Bektiharjo
-Rujak lontong Bektiharjo
-Rujak petis manis Bektiharjo
-Rujak petis asin
-Rujak kerak Bektiharjo
-Rujak kacang Bektiharjo
-Ayam goreng lalapan
-Es siwalan Bektiharjo
-es dawet Bektiharjo
-es legen Bektiharjo.