883 CJH Tuban Berangkat Tahun Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 883 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban telah terdaftar dalam kuota pemberangkatan ke Tanah Suci tahun ini. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 77 dan kloter 78.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum. Menurutnya, jumlah total CJH asal Kabupaten Tuban yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini ada sebanyak 883 jemaah.

"Insya Allah CJH asal Kabupaten Tuban yang berangkat haji tahun ini ada sebanyak 883 orang, dan berangkat di kloter 77 dan 78," kata Umi Kulsum usai memberikan Pembinaan dan Pembekalan Ketua Regu CJH, Kamis (20/6/2019).

Lebih lanjut Umi menjelaskan, jika jumlah total CJH yang akan berangkat tahun 2019 ini merupakan jemaah haji yang telah melakukan pelunasan biaya haji tahap I, 2 dan 3.

Sementara itu, untuk kloter 77 dan 78 sendiri merupakan kloter pemberangkatan gelombang ke dua atau kloter akhir, yang rencana pemberangkatanya akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2019 mendatang.

"Insya Allah kita berangkat tanggal 2 Agustus kalau tidak ada perubahan," pungkasnya.[hud/col]