Wabup Minta Kontraktor Pemenang Tender Segera Memulai Pengerjaan JLS

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein meminta, agar pihak kontraktor pemenang tender proyek pembangunan Ring Road atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kabupaten Tuban segera memulai pembangunan.

Hal itu diungkapkan oleh Wabup, lantaran pada tahap tender pertama ini waktu pengerjaan JLS cukup pendek. Sedangkan, tahapan pembangunan fisik jalan cukup panjang, mulai dari buka lahan, pengerasan pondasi jalan serta pengaspalan dan lainya.

"Masa tender sudah selesai, saya ingatkan kepada teman-teman kontraktor yang telah memenangkan tander agar segera mulai," ungkap Wabup saat di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku akan melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan pembangunan JLS yang rencananya akan dimulai oleh pihak kontraktor pada minggu depan.

"Saya akan pantau agar segera dimulai karena ini waktunya sudah mepet. Kemarin kontraktornya kami panggil paling cepat pengerjaan akan dimulai minggu depan," imbuh Wabup.

Dijelaskanya, untuk tahapan pertama pembangunan fisik JLS dibagi menjadi empat paket dengan total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp65 miliyar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.[hud/ito]