Api dari Sampah, Warung di Jalan Pantura Nyaris Ludes Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran hingga nyaris menghanguskan sebuah warung makan terjadi di tepi Jalan Pantura Tuban turut Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (19/6/2019) sore.

Peristiwa kebakaran yang sempat menggegerkan warga setempat itu, diketahui pertama kali oleh warga yang kebetulan melintas di jalur Pantura sekitar pukul 16.45 WIB.

"Api menjalar ke warung diketahui pertama kali oleh pengendara motor yang kebetulan melintas," kata warga setempat Darsinah saat di lokasi kejadian.

Sementara itu, menurut keterangan Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati, peristiwa kebakaran berawal ketika anak pemilik warung makan tersebut membakar sampah kering di samping tumpukan ban bekas.

Setelah membakar sampah kering, kemudian pria bernama Ali (24) tersebut pergi untuk latihan bola voli di lapangan desa setempat. Namun, tidak berselang lama, api menjalar ke tumpukan ban bekas dan warung milik orang tuanya.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, anak pemilik warung membakar sampah, lalu ditinggal bermain bola voli dan api menjalar sampai ditumpukan bekas dan warung," terang AKP Elis.

Setelah mengetahui kejadian itu, warga kemudian melaporkanya kepada pihak kepolisian Polsek Jenu yang kemudian diteruskan ke BPBD Kabupen Tuban. 

"Api bisa dipadamkan oleh tim BPBD Tuban sekitar 30 menit. Ditaksir akibat kejadian itu kerugian sekitar Rp2 juta," pungkas Kapolsek.[hud/col]