668 Calon Kades, Berikrar Pilkades Damai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 10 Juli 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan kegiatan Ikrar Damai Pilkades, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan Ikrar Pilkades Damai yang dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal tersebut, diikuti sebanyak 668 Calon Kades dari 273 desa, Forkopimcam serta Panitia Pilkades.

Pantauan blokTuban.com, selain berikrar, perwakilan Calon Kades juga nampak menandatangani ikrar pilkades damai yang disaksikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati serta Waka Polres Tuban.

Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein usai kegiatan ikrar pilkades damai mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat beberapa tahapan pilkades serentak sudah selesai dilaksanakan dan pelaksanaan pilkades yang semakin dekat.

"Ikrar pilkades damai ini dilaksanakan agar pada pelaksanaan pilkades nanti berjalan damai, aman dan tidak menimbulkan perpecahaan antar warga," terang Wakil Bupati Tuban.

Wabup menjelaskan, sampai saat ini tahapan demi tahapan menjelang pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. "Kendala terjadi pada tahapan pendaftaran kemarin, untuk saat ini tahapan pilkades berjalan lancar," jelasnya.

Sementarta itu, salah satu Calon Kades Sugiharjo, Karso mengaku mendukung dengan adanya kegiatan ikrar pilkades damai ini. "Saya mendukung adanya kegiatan ikrar pilkades damai ini," pungkasnya.[hud/ito]