TNI Polri dan Masyarakat Tuban Deklarasi Tolak Kerusuhan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Kompi Senapan C 521 Jalan Sunan Kalijogo Tuban, TNI-Polri, berbagai elemen masyarakat dan kaum milenial di Kabupaten Tuban menggelar Deklarasi Tolak Kerusuhan, Minggu (16/6/2019).

Deklarasi Tolak Kerusuhan yang dikemas dengan kegiatan olahraga bersama tersebut sebagai wujud komitmen bersama dalam menjaga kondusifitas selama bergulirnya sidang sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konsititusi (MK).

"Kegiatan pada Minggu pagi ini sebagai wujud untuk memperteguh komitmen bersama dalam menjaga kondusifitas selama bergulirnya sidang sengketa Pemilu di MK," terang Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono didampingi oleh PJU dan Komandan Kompi Senapan C 521/DY.

Menurut Kapolres, agenda ini merupakan salah satu diantara pendekatan kepada masyarakat sebagai bagian komitmen untuk tetap menjaga suasana kondusif di Bumi Wali.

"Diharapkan kegiatan ini masyarakat di Kabupaten Tuban tetap menjaga persaudaraan dan menjunjung tinggi persatuan serta menolak kerusuhan," pungkas Nanang.

Diketahui, kegiatan ini turut diikuti sekitar 2000 peserta yang terdiri dari TNI-Polri, Kaum Milenial di Kabupaten Tuban. Kegiatan sendiri diawali dengan  Gowes Bareng yang dilepas oleh Kapolres Tuban dilanjut senam bersama dan Bola Voli, kemudian ditutup dengan deklarasi tolak kerusuhan.[hud/col]