Pertamina Tinjau Lokasi Buat Tanggul Kali Wedi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tim survei dari Pertamina EP Asset 4, siang tadi melakukan survei dan meninjau lokasi akses jalan guna mobilisasi alat berat di sekitar Dusun Semanding, Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Tujuan dari pada hal itu ialah untuk persiapan pembuatan tanggul sungai Kali Wedi, yang sempat rusak diterjang derasnya arus pada musim penghujan lalu.

Kepala Dusun Semanding, Eko Sugiarto mengatakan, bagian sungai yang berada antara wilayah Desa Sandingrowo dan Desa Rahayu tersebut, bakal dieksekusi langsung besok.

"Iya nanti dibuat kanan kiri pengerjaannya," papar Eko ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (15/6/2019).

Menurutnya, tanggap dan respon dari Pertamina kali ini sangat bagus. Adapun tim yang turun ke lokasi survei langsung 3 orang, yakni dari operator, supervisor, dan Humas.

"Itu sebenarnya program lanjutan dari pengajuan yang kemarin, dulu pengajuan sekitar 305 meter," jelasnya mengenai panjang prakiraan tanggul yang bakal digarap.

Dari panjang tanggul Kali Wedi yang akan digarap, dimungkinkan pula masih bisa bertambah lagi. Sebab, ada sejumlah titik tanggul yang kritis tepat berada di samping lahan pertanian milik Kaur Perencanaan dan Kaur TU.

Kendati begitu, sambungnya, pengerjaan berikut skema pembangunan juga mesti menunggu kabar dari Perangkat Desa Rahayu demi koordinasi lanjutan.

"Semoga bisa dikerjakan secara lancar dan sukses," pungkasnya. [feb/rom]