Persatu Tuban Berupaya Jadi Klub Profesional?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Persatu Tuban terus berupaya menyiapkan diri menjadi klub profesional. PT Liga Indonesia Baru (LIB) 31 Mei yang lalu pun telah melakukan survei di Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) yang akan dipergunakan sebagai home base (aspek infrastruktur) Persatu Tuban di Kompetisi Liga 2 yang akan digelar 22 Juni-7 Desember 2019.

Usai survei, PT LIB menyatakan bahwa stadion dengan kapasitas sekitar 25 ribu lebih penonton, yang terletak di kawasan Tuban Sport Center Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, layak dipergunakan sebagai home stadium Persatu Tuban di Liga 2 2019, namun dengan beberapa catatan.

"Saya optimis Stadion Bumi Wali lolos verifikasi, karena hanya beberapa kelengkapan stadion saja yang kurang dan kekurangan minor ini sedang dibenahi," ucap Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com, Kamis (6/6/2019).

Kegiatan penunjang pun digeber Persatu Tuban agar meningkatkan mutu profesionalisme klub. Bekerjasama dengan partners (NextGen & Book My Show) upaya integrated marketing system, personnel development, hingga implementasi terus ditingkatkan oleh Manajemen Persatu Tuban.

Di antaranya dengan menerapkan pembelian tiket secara online, disertai sistem validasi yang nantinya menuju digital ticketing. Manajemen pun sudah mensosialisasikan dan mulai menerapkan sistem membership untuk laga home Persatu Tuban di Liga 2 2019. 

Saat ini sudah ditawarkan 2 kategori tiket terusan (member) untuk fans Persatu Tuban dan tentunya Ronggomania yang selalu setia dan loyal mendukung Persatu Tuban, yakni kategori Fans dan Super Fans.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat dan komunitas sepak bola di Tuban serta tentunya Ronggomania. Kami pun sedang mengupayakan laga persahabatan di Stadion Bumi Wali seminggu menjelang opening Liga 1 nanti. Kami harapkan lawan tandingnya pun bersedia," tutup Manager Persatu Tuban ini. [ali/col]