Cucian Motor Kebanjiran Pelanggan Jelang Lebaran

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang Lebaran yang tinggal menghitung waktu, sejumlah pengusaha cucian motor di Tuban selatan mulai kebanjiran tamu pengunjung yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empatnya.

Pemandangan ini telah terjadi selama 3 hari terakhir, dimana dari pagi hari hingga sore menjelang azan Maghrib pengunjung datang silih berganti memarkirkan kendaraan untuk dicuci.

"Dari pada dibuat Lebaran motornya kotor, mending dibersihkan sekarang, biar tambah kinclong," kata Amam, pengunjung cucian motor Sari Tirto di Desa Simo, Kecamatan Soko, Selasa (4/6/2019).

Hal serupa juga dituturkan oleh Doni, pemudik yang menggunakan mobil pribadi melintasi jalur Tuban selatan. Teriknya hari dengan hembusan angin bercampur debu jalanan, membuat kendaraannya tampak berdebu.

"Sekalian mampir, biar nanti sampai rumah mobilnya sudah bersih dan rapi," kata lelaki asal Bojonegoro itu.

Dari penuturan pemilik usaha cucian, Agus, dirinya sampai kuwalahan menangani pengunjung yang datang mencuci kendaraan di tempatnya. Bahkan, jika hari hiasan cukup ia sendiri yang bekerja, saat ini ia tak sanggup untuk bekerja sendiri.

Karena banyak motor danmobil yang datang, parkir ingin mencuci kendaraan. Alhasil, istri dan anggota keluarganya bahkan diajak untuk membantu meringankan pekerjaan cuci motornya. 

"Lumayan banyak, dari tadi pagi banyak pengunjung berdatangan. Sampai nggak bisa istirahat, malah numpuk nantinya," katanya. [feb/lis]