Persatu Liga 2 Dilaunching, Menangkah Lawan Timnas U-19?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para pecinta bola harus tahu jadwal launching Persatu Tuban setelah masuk Liga 2 tahun 2019. 

Bocoran dari manajemen kesebelasan kebanggaan warga Tuban ini, akan dilaunching pada 16 Juni 2019 atau setelah lebaran Idul Fitri 1440 H.  

Fahmi Fikroni mengatakan dalam launching tersebut, Persatu akan menghadapi Timnas U-19. Laga ini menjadi adu strategi dan pengalaman kedua belah tim untuk cepat-cepat mencetak poin. 

"Insyaallah pengurus PSSI baik pusat maupun Asprov akan datang di launching Persatu," kata Roni kepada blokTuban.com, Senin (3/6/2019).

Menghadapi Timnas U-19, Roni optimis jika Persatu beruntung. Adapun pemain andalan Persatu, tetap lini depan ada Edy Winarno, Taufan Hidayat. 

Lini tengah ada Dhanu Rosade dan Radikal. Belakang ada Bima, dan Kiper mantan Timnas U 23 Rully Dertrian.

"Kami percaya ke Persatu akan bermain bagus di Liga 2," terang pria yang juga menjadi Wakil Ketua Komisi A DPRD Tuban.

Pembagian grup Liga 2 tahun 2019 ada grup Barat dihuni 11 klub, dan grup timur diramaikan 12 klub termasuk Persatu. 

Di antara klub yang bertengger di Grup Timur, hanya ada empat klub yang pernah bertemu Persatu. Mereka adalah Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura Fc, PSIM Jogjakarta.

Catatan blokTuban.com, 11 Klub di Grup Barat meliputi PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja, Cilegon United FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, dan Persita Tanggerang.

Grup Timur terdiri dari Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Martapura FC, dan Persis Solo. [ali/ono]