Tahap Mobilisasi, PHE Garap Akses 40 Persen

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proyek minyak dan gas Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) yang ada di Desa Jegulo, Kecamatan Soko tengah memasuki tahap penggarapan akses jalan.

Dari pantauan tim, akses kendaraan sudah dibuat sekitar 1,5 kilometer mulai dari akses jalan utama desa hingga titik lokasi proyek PHE TEJ, sekitar bumi perkemahan wisata Sendang Gede Jegulo.

"Untuk sekarang ini total pengerjaan akses jalan baru 40 persen," ujar Supervisor Wellsite Construction WMA-01, Anton ketika dijumpai blokTuban.com disekitar area lokasi proyek, Senin (27/5/2019).

Sebelumnya, pembuat akses jalan kendaraan yang saat ini termasuk dalam tahap mobilisasi, dimana kendaraan besar tengah repot keluar masuk proyek, rencanya difokuskan ke akses yang telah tersedia. Namun setelah adanya berbagai pertimbangan, kemudian dibuatlah jalan kendaraan tembus di sebelah timur lokasi Sendang Gede.

Selain itu, pihaknya juga membuat maping akses jalan untuk mengatahui bagaimana keadaan kondisi jalan yang sebelumnya belum ditentukan secara spesifik.

"Pekerjaan tetap dilakukan sampai nanti lebaran. Pas lebaran selama 2 hari, kita libur. Setelah itu aktivitas jalan lagi," ungkapnya. [feb/col]