PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni  Anak Yatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Berbagai cara berbagi berkah di Bulan Ramadan dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Tuban. Tak terkecuali komunitas, organisasi maupun lembaga.

Salah satunya, berbagi berkah di bulan suci tersebut dilakukan oleh organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Jetak, Ranting Montong.

Bertempat di bundaran simpang tiga Desa Jetak pendekar dari PSHT Rayon Jetak membagikan ribuan bungkus takjil kepada pengguna jalan.

Selain bagi-bagi takjil, juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di desa setempat.

"Sore ini kita adakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan. Setelah itu, kita memberi santunan kepada 30 anak yatim," ujar Ketua PSHT Rayon Jetak, Rochim, Sabtu (25/5/2019).

Rochim menerangkan, kegiatan bagi-bagi takjil rutin setiap bulan ramadan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti memberi hiburan pertunjukkan atraksi dari beberapa pendekar.

"Tadi beberapa warga PSHT juga melakukan atraksi, di sela-sela pembagian takjil," tandas Rochim.

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk merawat 'Memayu Hayuning Bawono' serta untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di sekitar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan semoga para warga PSHT mampu mengamalkan apa yang telah diajarkan di PSHT. [hud/rom]