Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Quran

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Memasuki bulan Ramadan ke 19 ini, Kementerian Agama (Kemenag) Tuban Memperingati Nuzulul Quran bersama Kaum Dhuafa' dan Yatim Piatu, PTT dan Guru RA se Kabupaten Tuban, berlokasi di Aula Kemenag Tuban, Jumat (24/5/2019).

Peringatan Nuzulul Qur'an kali ini bersamaan dengan pentasyarufan dana BAZNAS Kabupaten Tuban melalui UPZ Kantor Kemenag Tuban yakni untuk pemberian santunan berupa bingkisan dan bisyaroh kepada para dhuafa' dan yatim piatu.

Dalam kesempatan ini juga dibagikan bingkisan dan bisyaroh kepada 336 orang dari unsur, yakni dhuafa', yatim piatu dan sabilillah dengan nominal Rp105.700.000,-

Panita penyelenggara Syariah, Mashari mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan merupakan program unggulan Kemenag Tuban yang bekerjasama dengan BAZNAS Tuban.

"Semoga kegiatan yang mulia ini bisa dilaksanakan secara istiqomah sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat luas terutama bagi yang kurang mampu," tuturnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Tuban, Drs. H. Sahid, MM, dalam sambutan sekaligus mauidzoh khasanah menyampaikan, kepada undangan mohon doa, untuk para ASN Kemenag, karena ini semua dari hasil zakat profesi yang di ambil dari gaji setiap bulannya.

"Mudah-mudahan sedikit apa yang kita sampaikan ini bisa memberikan manfaat bagi yang lain yang membutuhkan dan kita semua mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan," tuturnya.

Ia mengingatkan, untuk terus membaca Al Qur'an di bulan Ramadhan ini. Karena, semua unsur kehidupan semua sudah tertuang dalam Alquran.

"Maka kalau kita resah, kita gelisah, selalu dalam masalah itu tandanya kurang membaca Alquran," pungkasnya.

[nid/lis]