Seluruh Venue Porprov Ditargetkan Rampung Pasca Hari Raya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, mentargetkan seluruh venue pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- VI Jawa Timur 2019 yang akan diselenggarakan di Bumi Wali rampung setelah Hari Raya.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris KONI Tuban Zainal Maftihien, menurutny venue pertandingan Porprov kini masih terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Hal itu agar nantinya bisa dipergunakan pertandingan dengan maksimal.

"Ya, nanti kami targetkan paling akhir setelah hari raya. Kisaran 10 Juni semuanya venue harus Clear," ujar Zainal kepada blokTuban.com.

Dia menyebutkan, pada Porprov ke-VI tahun 2019 ini sedikitnya ada 12 Cabor yang bakal diselenggarakan di Tuban, yaitu Atletik, Balap Sepeda, Bulutangkis, Futsal, Karate, Kempo, Paralayang, Sepatu roda, Tenis Lapangan, Tinju, Voli Pantai dan Sepak Bola.

"Sebanyak 12 Cabor dipertandingkan di Tuban," imbuh Zainal.

Diterangkannya, pada Porprov nanti ada juga satu Cabor yang ditempatkan di dua tempat berbeda, seperti sepak bola di Stadion Bumi Wali dan Loka Jaya, Tenis Lapangan di Lapangan tenis Pemkab Tuban dan Semen Gresik.

Sementara itu, Cabor Atletik, dilaksanakan di Stadion Bumi Wali, Cabor Sepatu roda dan voli pantai di Tanah Mas Sport Mangrove Center Tuban, Cabor Paralayang di Bukit Glodakan Kerek, Bulutangkis di GOR Tuban, Cabor Futsal di Gajah Futsal Tuban. 

Selanjutnya, Cabor Karate dan Kempo diselenggarakan di Gedung peretemuan Graha Sandiya Semen Indonesia, Tinju di gedung budaya loka Tuban, dan Balap Sepeda dilaksanakan di jalan Kota Tuban.[hud/col]