21:00 . Pagelaran Wayang Kulit SI Tuban Hadirkan Sinden Hungaria   |   20:00 . Tingkatkan Pemasaran UMKM, PC Muslimat NU Tuban Gelar Pasar Rakyat   |   19:00 . Semarakkan HUT RI, Kecamatan Rengel Gelar Karnaval Besok   |   18:00 . Peringati HUT RI Ke-74, Bupati Tuban Bersama Forkompimda Gelar Berbagai Lomba   |   14:00 . Total Bonus Pelatih Porprov di Tuban Capai Rp148.5 Juta   |   14:00 . Usai Diajak Bapaknya Ngothel ke Jakarta, Begini Kondisi Si Anak   |   13:00 . BMKG Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi di Tuban Capai 4 Meter   |   12:00 . Jelang Pelantikan, Sekwan Lakukan Persiapan Teknis   |   11:00 . Demi Kilang TPPI, Pemerintah akan Kuasai Saham Tuban Petro 95,5 Persen   |   10:00 . Kapolres Tuban Kalahkan Bupati Urusan Nasi Goreng   |   09:00 . Bonus Atlet Porprov Rp495 Juta Cair   |   08:00 . Paduan Suara Asal Surabaya Raih Emas di Swedia, Satu Anggotanya Warga Tuban   |   07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |   20:00 . Disdik Ajak Kepsek Nobar Film Ayu Anak Titipan Surga   |   19:00 . Putra-putri Asal Papua Angkat Kapolres Tuban Jadi Bapak Asuh   |  
Sat, 24 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 19 May 2019 18:00

Pererat Silaturahmi, Kartar Kecamatan Soko Seminar dan Buka Bersama

Pererat Silaturahmi, Kartar Kecamatan Soko Seminar dan Buka Bersama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Guna mempererat tali silaturahmi antar pemuda di Kecamatan Soko, Karang Taruna Kecamatan Soko menggelar seminar dan buka bersama. Acara yang membawa tema 'menciptakan generasi yang berprestasi dalam keorganisasian serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan' tersebut, dipustakan di Aula Pendopo Kecamatan Soko, Minggu (19/5/2019).

Hadir dalam forum, Camat Soko mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupeten Tuban yang sudah mau hadir dan memberi semangat, motivasi kepada pemuda peserta yang hadir.

"Di era ini pemuda juga harus bisa kerja cerdas, bukan hanya kerja keras. Nanti bisa disampaikan langsung oleh Karang Taruna Kabupeten, supaya teman-teman Karang Taruna bisa menangkap peluang semaksimal mungkin," papar Camat Soko, Suwito dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupeten Tuban, Luluk Khamim M menjelaskan, Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan saat ini sudah mendapat apresiasi tersendiri oleh pemerintah Kabupaten Tuban sebab banyak kegiatan yang sudah di laksanakan Karang Taruna.

"Potensi dan kesempatan yang luar biasa ini, untuk menumbuh kembangkan nalar demokrasi dan nalar kebaikan untuk kemajuan bangsa,"

Ditambahkannya lagi, sudah sepatutnya pemuda mengambil dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Bagaimana mengelola menejemen kepemudaan dan kemasyarakatan kedepan, sehingga bisa mengangkat dan memotivasi kader pemuda di Tuban, menjadi pemimpin yang baik nan potensial.

Sebagai generasi pemuda di tahun milenial, baik yang generasi Z, Yang, maupun generasi X, tahun ini adalah milik bersama. Di mana anak muda mampu menggenggam dunia menjadi kenyataan, bukan kemustahilan.

"Agar kita tak selalu menjadi konsumen, namun juga mampu menjadi produsen di dunia industri digital ini," ulas Luluk Khamim menanggapi materi pemuda di zaman milenial.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Soko, Nuzila Choirun Nisa mengucapkan banyak terimakasih kepada para pemuda yang telah mau hadir dalam seminar kali ini. Besar harapannya, acara kali ini bisa dimanfaatkan lebih oleh pemuda agar memiliki jiwa kepemimpinan yang matang dan lebih baik. [feb/ito]

Tag : kartar, kecamatan, soko, tuban, seminar, bukber

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more