14:00 . Pemkab Dukung Kegiatan Survei Seismik 3D PHE TEJ di Tuban   |   13:00 . Tuban Butuh Data Terpadu Kemiskinan, Petugas Survei Harus Jujur   |   12:00 . Besok, Listrik Sekitar RSUD Tuban Padam 4 Jam   |   11:00 . Air Mineral Kemasan Mini Jadi Tren Suguhan Masyrakat   |   10:00 . Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI, Kunjungi WAE Lapas Tuban   |   09:00 . Sampah di Desa Ini Dipakai Bayar Asuransi   |   07:00 . Manfaat Menatap Mata Bayi   |   16:00 . Nelayan Tuban Ikuti Seminar Kebersihan Laut dan UKM   |   15:00 . Tudingan Penggelembungan Suara Pilpres, Ini Tanggapan KPU   |   14:00 . Struktural BPD Pongpongan Terbentuk, Ini Komitmennya   |   11:00 . TNI Polri dan Masyarakat Tuban Deklarasi Tolak Kerusuhan   |   10:00 . Sejumlah Progres Kilang Tuban Setelah Kunjungan Pemprov Jatim   |   09:00 . Diskoperindag Canagkan Program Berantas Rentenir   |   08:00 . Ini Komentar Warga Soal Jembatan Tuban-Bojonegoro   |   07:00 . 3 Rumus Jalani Lebaran Sehat   |  
Mon, 17 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 19 May 2019 18:00

Pererat Silaturahmi, Kartar Kecamatan Soko Seminar dan Buka Bersama

Pererat Silaturahmi, Kartar Kecamatan Soko Seminar dan Buka Bersama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Guna mempererat tali silaturahmi antar pemuda di Kecamatan Soko, Karang Taruna Kecamatan Soko menggelar seminar dan buka bersama. Acara yang membawa tema 'menciptakan generasi yang berprestasi dalam keorganisasian serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan' tersebut, dipustakan di Aula Pendopo Kecamatan Soko, Minggu (19/5/2019).

Hadir dalam forum, Camat Soko mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupeten Tuban yang sudah mau hadir dan memberi semangat, motivasi kepada pemuda peserta yang hadir.

"Di era ini pemuda juga harus bisa kerja cerdas, bukan hanya kerja keras. Nanti bisa disampaikan langsung oleh Karang Taruna Kabupeten, supaya teman-teman Karang Taruna bisa menangkap peluang semaksimal mungkin," papar Camat Soko, Suwito dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupeten Tuban, Luluk Khamim M menjelaskan, Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan saat ini sudah mendapat apresiasi tersendiri oleh pemerintah Kabupaten Tuban sebab banyak kegiatan yang sudah di laksanakan Karang Taruna.

"Potensi dan kesempatan yang luar biasa ini, untuk menumbuh kembangkan nalar demokrasi dan nalar kebaikan untuk kemajuan bangsa,"

Ditambahkannya lagi, sudah sepatutnya pemuda mengambil dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Bagaimana mengelola menejemen kepemudaan dan kemasyarakatan kedepan, sehingga bisa mengangkat dan memotivasi kader pemuda di Tuban, menjadi pemimpin yang baik nan potensial.

Sebagai generasi pemuda di tahun milenial, baik yang generasi Z, Yang, maupun generasi X, tahun ini adalah milik bersama. Di mana anak muda mampu menggenggam dunia menjadi kenyataan, bukan kemustahilan.

"Agar kita tak selalu menjadi konsumen, namun juga mampu menjadi produsen di dunia industri digital ini," ulas Luluk Khamim menanggapi materi pemuda di zaman milenial.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Soko, Nuzila Choirun Nisa mengucapkan banyak terimakasih kepada para pemuda yang telah mau hadir dalam seminar kali ini. Besar harapannya, acara kali ini bisa dimanfaatkan lebih oleh pemuda agar memiliki jiwa kepemimpinan yang matang dan lebih baik. [feb/ito]

Tag : kartar, kecamatan, soko, tuban, seminar, bukber

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more