Pererat Silaturahmi, Kartar Kecamatan Soko Seminar dan Buka Bersama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Guna mempererat tali silaturahmi antar pemuda di Kecamatan Soko, Karang Taruna Kecamatan Soko menggelar seminar dan buka bersama. Acara yang membawa tema 'menciptakan generasi yang berprestasi dalam keorganisasian serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan' tersebut, dipustakan di Aula Pendopo Kecamatan Soko, Minggu (19/5/2019).

Hadir dalam forum, Camat Soko mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupeten Tuban yang sudah mau hadir dan memberi semangat, motivasi kepada pemuda peserta yang hadir.

"Di era ini pemuda juga harus bisa kerja cerdas, bukan hanya kerja keras. Nanti bisa disampaikan langsung oleh Karang Taruna Kabupeten, supaya teman-teman Karang Taruna bisa menangkap peluang semaksimal mungkin," papar Camat Soko, Suwito dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupeten Tuban, Luluk Khamim M menjelaskan, Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan saat ini sudah mendapat apresiasi tersendiri oleh pemerintah Kabupaten Tuban sebab banyak kegiatan yang sudah di laksanakan Karang Taruna.

"Potensi dan kesempatan yang luar biasa ini, untuk menumbuh kembangkan nalar demokrasi dan nalar kebaikan untuk kemajuan bangsa,"

Ditambahkannya lagi, sudah sepatutnya pemuda mengambil dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Bagaimana mengelola menejemen kepemudaan dan kemasyarakatan kedepan, sehingga bisa mengangkat dan memotivasi kader pemuda di Tuban, menjadi pemimpin yang baik nan potensial.

Sebagai generasi pemuda di tahun milenial, baik yang generasi Z, Yang, maupun generasi X, tahun ini adalah milik bersama. Di mana anak muda mampu menggenggam dunia menjadi kenyataan, bukan kemustahilan.

"Agar kita tak selalu menjadi konsumen, namun juga mampu menjadi produsen di dunia industri digital ini," ulas Luluk Khamim menanggapi materi pemuda di zaman milenial.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Soko, Nuzila Choirun Nisa mengucapkan banyak terimakasih kepada para pemuda yang telah mau hadir dalam seminar kali ini. Besar harapannya, acara kali ini bisa dimanfaatkan lebih oleh pemuda agar memiliki jiwa kepemimpinan yang matang dan lebih baik. [feb/ito]