Kali Kening Longsor, 1 Unit Rumah Rusak Berat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kali Kening di Kecamatan Parengan tepatnya di Desa Selogabus longsor.  Satu unit rumah milik warga mengalami rusak berat, dengan taksiran kerugian Rp85.000.000.

Kejadian longsor terjadi karena di bibir Kali Kening belum ada tanggul. Longsor yang terjadi dua hari lalu tersebut, akibat sleding bantaran Kali Kening sisi kiri di Dusun Mbedrek Selogabus. 

Kepala Bidang, (Kabid) Logistik dan Kedaruratan, BPBD Tuban, Gaguk Hariyanto menjelaskan pemilik rumah rusak bernama Mat Wineh (70). Pemkab melalui BPBD Tuban telah memberikan bantuan logistik ke korban bencana. 

"Tim kami sudah memberi bantuan logistik," ucap Gaguk kepada blokTuban.com, Minggu (19/5/2019).

Adapun bantuan yang di berikan meliputi 5 paket sembako, 1 paket family kit, 3 paket makanan tambahan gizi, 3 paket lauk pauk, 2 buah selimut, 2 paket bantuan sandang, 2 buah terpal, dan 1 buah matras. 

Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi korban. Sedangkan seluruh warga yang menghuni tepi Kali Kening untuk waspada hati-hati. Jika ada tanda retakan tanah segera melapor ke perangkat desa supaya segera ditindaklanjuti. [ali/lis]