Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Prambontergayang Ramai Pembeli

Reporter: M. Anang Febry

blokTuban.com - Bulan suci Ramadan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko. Setiap sore menjelang buka puasa, ratusan masyarakat tumpah ruah di jalanan pertigaan Argo Suko, Balai Desa Prambontergayang.

Lalu lalang manusia yang sibuk menjajakan dagangan khas takjil, makanan minuman, hingga pernik Ramadhan seperti petasan dan kembang api, disambut riuh dengan kedatangan para pengunjung, pembeli dari sekitar desa tersebut.

"Ya ramai, lumayan banyak pembeli disini. Dari pada nggak dagang sama sekali, mending jualan di sini," ucap Maslun, pedagang Penthol yang mangkat di sekitar pertigaan, Jumat (17/5/2019).

Sehari-hari setiap sore di Bulan Ramadan ini ia berdagang. Keuntungan pun cukup menjanjikan seiring ramainya warga yang mampir mencari jajanan.

"Semoga dari waktu ke waktu tetap ramai seperti ini," katanya berharap.

Salah satu pengunjung, Mbak Pah mengaku senang berburu jajanan takjil di tempat ini. Letak yang strategis di Pertigaan Prambontergayang, memudahan masyarakat sekitar berbelanja aneka makanan.

"Beli jajanan di sini asyik, ramai, banyak pilihan makanan juga. Harganya juga pas di kantong," terangnya kepada blokTuban.com. [feb/col]