Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sudah menjadi lumrah jika jalanan sekitar pertigaan Pasar Soko menjadi ramai, dipenuhi para pedagang pada bulan Ramadhan di setiap sorenya.

Puluhan pedagang makanan serta minuman takjil, disana menjajakan jualan mulai pukul 16.00 sore lepas Ashar hingga suara azan Maghrib, tanda buka puasa dimulai.

"Sudah dari awal puasa jualan di sini. Alhamdulillah, lumayan ramai ini," ujar Budi, pedagang makan di timur pertigaan pasar, Rabu (15/5/2019).

Lelaki yang tinggal di Kecamatan Rengel tersebut mengaku, pada tahun pertama berjualan jajanan takjil terbilang laris manis. Dagangan yang ia bawa, tak sampai Maghrib sudah habis terjual.

"Bisa dapat seratus ribu lebih kalau ramai. Dari puasa awal sampai sekarang kan hampir-hampir sama dapatnya, sebelum buka puasa sudah habis," tambahnya.

Hal senada juga dipaparkan Kadim, warga asal Kecamatan/kota Bojonegoro. Pasar sore yang selalu ramai di sekitar pertigaan Pasar Soko ini, memberi keuntungan dan berkah tersendiri bagi keluarganya.

Sudah dua kali Ramadan, dia dan istrinya berdagang es kelapa muda menggunakan kendaraan jenis pick up untuk memudahkan jualannya. Hasilnya, cukup untuk menambah pemasukan harian rumah tangga.

"Kalau ramainya lebih ramai tahun kemarin, tapi dagangan juga tetap laris kok," ungkapnya kepada blokTuban.com. [Feb/col]