Hasil UN 2019, Satu SMA Tuban Masuk 10 Besar Jatim

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah dilaksanakan pada bulan April lalu, dan pengumuman kelulusan juga telah diumumkan dua hari yang lalu,  tepatnya, Senin (13/5/2019).

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban, ada SMA Negeri asal Tuban yang masuk 10 besar nilai rata-rata tertinggi se-Provinsi Jawa Timur.

Pengawas SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban, Mambaul Musofa mengatakan, pada tahun ini ada satu sekolah negeri asal Tuban yang masuk dalam tiga kategori yaitu 10 Besar SMA Negeri Jawa Timur Jurusan IPA, 10 Besar SMA Negeri Jawa Timur Jurusan IPS dan 10 SMA Negeri dan Swasta Jawa Timur Jurusan IPS.

"Tahun ini baru SMA Negeri 1 Tuban yang masuk kategori tersebut," ungkap Musofa.

Ia berharap, pada tahun depan prestasi tersebut dapat ditingkatkan lagi dan juga sekolah-sekolah lain yang belum masuk kategori tersebut, pada tahun berikutnya bisa masuk.

"Semoga tetep bertahan dan bisa ditingkatkan lagi, untuk sekolah lain semoga tahun depan bisa ikut menyusul," ungkapnya. [nid/rom]