Titik Perbatasan Ini Jadi Spot Ngabuburit Anak Muda

Reporter: M. Anang Febri 

blokTuban.com - Menunggu waktu berbuka puasa, biasanya digunakan oleh anak-anak muda untuk berkunjung ke suatu tempat yang memiliki alasan tertentu. Ya, seperti tempat di perbatasan Kecamatan wilayah Tuban selain ini.

Rentang sore hari sekitar pukul 16.00 sampai azan Maghrib tiba sekira pukul 17.30, jalanan penghubung antara Kecamatan Soko dan Kecamatan Karenanya ini tak pernah sepi dari tongkrongan anak-anak muda.

Mereka berkumpul di tepian jalan, sembari memarkirkan kendaraan sepeda motor yang ditunggangi. Banyak dari mereka berucap, bahwa alasan mereka suka berkumpul disana ialah berburu suasana alam bebas menuju senja.

"Sore hari disini sangat santai. Apalagi saat nunggu waktu buka puasa, bisa ngabuburit bareng kawan-kawan di sini," kata Rofi, salah satu pemuda yang dijumpai blokTuban.com, Rabu (15/5/2019).

Selain itu, tambahnya, ada juga sejumlah gerombolang anak yang iseng ujuk kebolehan mainan motor tunggangannya. Ya, apalagi kalau bukan freestyle.

"Bahaya sih iya, tapi maklum lah anak muda. Ya bisa buat hiburan, asal nggak berantem saja," imbuhnya

Pemuda lain di jalanan Soko-Parengan, juga mengaku suka berkumpul ketika sore hari menjelang puasa. Mereka beralasan, pemandangan sawah, perbukitan, juga jalanan lepas lurus, menjadikan suasana jalanan Sempol tadi berbeda.

"Di sini santai, kena angin sepoi-sepoi dari sawah, pemandangannya bagus. Meskipun kadang juga buat balapan liar, nggak masalah sih," ungkap Tofa. [feb/col]