15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |   09:00 . 4 Fakta Menarik Seputar Musim Kemarau di Tuban   |   08:00 . Disparbudpora Mulai Merehab Tempat Wisata   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |   21:00 . Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Quran   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 15 May 2019 18:00

Sidak Pusat Perbelanjaan, Ini yang Ditemukan Petugas

Sidak Pusat Perbelanjaan, Ini yang Ditemukan Petugas

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dan Porles Tuban. Melakukan inspeksi mendadak (Sidak), setelah dari Pasar Baru Tuban, Sidak dilanjutkan ke supermarket dan minimarket. Akhirnya, petugas menemukan daging babi dalam kemasan kaleng yang kurang diberikan keterangan dan juga makanan-minuman yang kemasannya penyok, Rabu (15/5/2019).

Saat Sidak di Supermarket Bravo, petugas menemukan daging babi yang dikemas di dalam kaleng akan tetapi keterangan bahwa itu adalah daging babi kurang jelas, karena itu pihaknya merekomendasikan pihak terkait untuk memberi keterangan yang lebih besar  agar masyarakat lebih paham terkait makan yang akan di belinya. 

"Ini sudah bagus sudah di display sendiri tapi keterangnya yang kurang besar dengan tujuan agar masyarakat lebih ngerti," ungkap Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya. 

Lebih lanjut, di tempat yang sama petugas menemukan makan yang tidak sesuai kode izin produksi. Makan tersebut terbuat dari biji-bijian akan tetapi di dalam  izinnya tercantum kode untuk makan yang terbuat dari tepung. 

"Makan tersebut bersal dari UKM Kota Malang, kami melalui Dinkes akan melakukan koordinasi dengan Dinkes Malang agar kasus seperti ini tidak ada lagi," ungkapnya.

Tempat ketiga, Sidak dilakukan di Indomaret Jalan Basuki Rahmad Tuban,  di tempat tersebut petugas menemukan susu kental manis dalam kemasan kaleng yang sudah penyok.

Tujuan terakhir Sidak dilakukan, di Supermarket Samudra berlokasi di Jalan Diponogoro, di tempat tersebut petugas menemukan makan dan minuman dalam kemasan kaleng atau dus yang kondisinya sudah penyok. Ada pula makanan yang tidak sesuai dengan kode izin produksi. 

"Kami juga meberikan peringatan untuk manager agar dibalik kemasan parsel diberi kertas keterang masa berlaku barang tersebut, agar pembelian lebih mudah," ungkapnya. [nid/col]

 

Tag : sidak, makanan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more