Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mencatat ada sebanyak 39 calon pengantin yang telah mendaftar di KUA untuk melangsungkan pernikahanya di Malam Songo.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala KUA Kecamatan Widang Anwar Hidayat, menurutnya hingga saat ini telah tercatat sebanyak hampir 40 pasangan pengantin yang mendaftar untuk melangsungkan pernikahanya di Malam Songo.

"Sampai hari ini sudah 39 pasangan, dan kemungkinan masih bisa bertambah," terang Kepala KUA Kecamatan Widang, Rabu (15/5/2019).

Lebih lanjut, masyarakat di Kabupaten Tuban masih banyak melakukan akad pernikahan di Malam Songo, lantaran diyakini tanpa hitungan sebagaimana mestinya malam tersebut sudah dinyatakan bagus dan banyak berkah.

"Menurut adat atau budaya malam sembilan adalah malam yang bagus," imbuh Anwar.

Sementara itu, Kasi Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kemenag Kabupaten Tuban, Muhammad Qosim mengatakan, untuk saat ini di beberapa KUA yang ada di Kabupaten Tuban sudah mencatat calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahanya di Malam Songo.

"Benar di masing-masing KUA sudah ada pasangan pengantin yang mendaftar untuk melangsungkan pernikahanya di Malam Songo," pungkasnya.[hud/col]