Timor-er Ronggolawe Bagi Takjil dan Santuni Yatim Piatu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bulan Ramadan 1440 H menjadi bulan penuh berkah. Semua elemen dan kelompok masyarakat turut berlomba dalam hal kebaikan.

Termaauk Komunitas pecinta mobil Timor (Timor-er Ronggolawe) yang membagikan takjil dan menyantuni yatim piatu di Ponpes Ash Shomadiyah Kabupaten Tuban.

"Maksud dan tujuan kegiatan sosial ini sebagai sarana untuk bersosialisasi dengan masyarakat luas pada umumnya dan sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan kita pada khususnya," ungkap Ketua Timor-Er Ronggolawe, Mamenk kepada blokTuban.com, Selasa (14/5/2019).

Adapun jumlah penerima santunan yaitu 30 an yatim piatu. Kenapa memilih Ponpes Ash Shomadiyah karen termasuk Ponpes tertua di Tuban, yang sampai hari ini masih eksis dalam memberi pendidikan agama kepada para santri-santrinya.

Agenda bagi takjil dan santunan dilakukan komumitas Timoer sejak tahun 2016. Pada kesempatan tahun ini kurang lebih 40 anggota yang terlibat kegiatan sosial.

"Semoga apa yang kami berikan bermanfaat di bulan yang penuh berkag ini," tutup pria ramah ini.

Pantauan di lokasi, pecinta mobil Timor ini membagikan takjil tak jauh dari Ponpes Ash Shomadiyah. Tepatnya di perempatan Tri Darma Tuban. Di titik ini kepadatan pengguna jalan hampir sama dengan di Jalan Basuki Rahmat. [ali/ito]