DPRD Tuban Harap RSUD R Ali Manshur Beroperasi Tahun Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D R Ali Manshur Jatirogo bisa beroperasi tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Miyadi, usai Raperda Retribusi Pelayanan RSUD Ali Manshur ditandangani dan mendapat persetujuan bersama antara Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Tuban, pada Senin (6/5/2019) lalu.

Dia mengungkapkan, dengan adanya keberadaan rumah sakit tipe D di Jatirogo itu diharapkan bisa mengcover masyarakat di bagian selatan Kabupaten Tuban yang sakit.

"Sehingga warga di Jatirogo dan sekitarnya tidak harus pergi jauh hingga ke Blora dan Bojonegoro untuk berobat," ujar Ketua DPRD Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan, dengan diresmikannya RSUD Tipe D nanti, maka Pemerintah Daerah (Pemda) harus melakukan pembenahan-pembenahan secara struktural. Baik itu, Kepala rumah sakitnya, dokter-dokternya serta fasilitas-fasilitas kesehatan harus memadai. 

"Dengan begitu masyarakat sekitar bisa dilayani medis dengan baik, tanpa harus pergi jauh-jauh keluar daerah," pungkasnya.[hud/col]